Pengumuman! Begini Tanda Lolos Seleksi Administrasi CPNS PPPK 2023 di SSCASN, Kalian Bisa Cek Disini

Pengumuman! Begini Tanda Lolos Seleksi Administrasi CPNS PPPK 2023 di SSCASN, Kalian Bisa Cek Disini

Tanda lolos seleksi administrasi CPNS PPPK 2023 di SSCASN-freepik | syarifahbrit-

Jika alasan sanggah tidak sesuai dengan dokumen yang ada, pelamar harus siap menanggung konsekuensi hukuman yang mungkin diberikan. Jadi, penting untuk memeriksa dan memastikan bahwa alasan sanggah sesuai dengan dokumen yang ada.

Untuk mengajukan sanggah, peserta yang dinyatakan TMS dapat memilih tombol Ajukan Sanggah. Mereka akan diminta untuk mengisi informasi tentang persyaratan yang tidak terpenuhi, dokumen yang telah diunggah, dan alasan sanggah. Setelah selesai, mereka dapat memilih tombol Akhiri Proses Sanggah.

Perlu diperhatikan bahwa jika ada kolom alasan sanggah yang kosong dan peserta memilih untuk mengakhiri proses sanggah, peserta akan mendapatkan peringatan yang menyatakan.

BACA JUGA:Gaji Kecil Jadi Alasan CPNS Mundur, Ketua Komisi II: Saya Kira Mereka Itu Tahu 

"Anda hanya bisa melakukan sanggah bila semua persyaratan yang tidak memenuhi syarat disanggah." Jadi, pastikan semua informasi yang dibutuhkan diisi dengan benar.

Jika ada dokumen yang tidak valid dan peserta hanya ingin mengajukan sanggah pada salah satu dari mereka atau tidak mengajukan sanggah pada semua dokumen, hasil seleksi akan tetap TMS. Jadi, sebaiknya peserta tidak mengajukan sanggah jika mereka yakin dokumen tersebut memang tidak valid.

Semua permohonan atau alasan yang tidak terkait dengan dokumen yang dianggap tidak valid oleh Verifikator Instansi akan diabaikan.

Kesimpulan

Dengan langkah-langkah yang sederhana ini, peserta seleksi CPNS PPPK 2023 dapat memantau dan mengelola proses seleksi administrasi mereka dengan lebih baik. 

BACA JUGA:Benarkah Tenaga Honorer Masa Kerja 5 Tahun Akan Diangkat CPNS Tanpa Tes? Ini Kata APEKSI Komisariat V

Harap diingat untuk mematuhi semua pedoman dan batas waktu yang telah ditentukan. Semoga artikel ini membantu para pelamar dalam proses seleksi CPNS PPPK 2023. Semangat!(*)

Sumber: