Pengumuman! Begini Tanda Lolos Seleksi Administrasi CPNS PPPK 2023 di SSCASN, Kalian Bisa Cek Disini

Pengumuman! Begini Tanda Lolos Seleksi Administrasi CPNS PPPK 2023 di SSCASN, Kalian Bisa Cek Disini

Tanda lolos seleksi administrasi CPNS PPPK 2023 di SSCASN-freepik | syarifahbrit-

RADAR TEGAL - Seleksi CPNS PPPK 2023 saat ini sedang dalam tahap seleksi administrasi. Panitia instansi pemerintah melakukan verifikasi dokumen pelamar untuk menentukan apakah mereka memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS). 

Untuk mengetahui hasil seleksi administrasi, peserta dapat menggunakan situs SSCASN di sscasn.bkn.go.id.

Berikut Radar Tegal merangkum tanda lolos seleksi administrasi CPNS PPPK 2023 di SSCASN yang dikutip dari Tribunnews.com. Simak penjelsannya berikut ini.

Proses ini sederhana. Pelamar hanya perlu login ke akun mereka di SSCASN dan menuju ke halaman Resume Pendaftaran. Di halaman ini, peserta akan menemukan tanda apakah mereka lolos seleksi administrasi CPNS PPPK 2023 atau tidak.

BACA JUGA:Cara Mudah Beli dan Pasang E-Meterai di SSCASN untuk Daftar CPNS dan PPPK 2023

Tanda lolos seleksi administrasi CPNS PPPK 2023

Bagi mereka yang tidak memenuhi syarat, halaman Resume Pendaftaran akan menampilkan pemberitahuan yang menyatakan, "Mohon Maaf. Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar." 

Pemberitahuan ini juga akan menjelaskan alasan mengapa pelamar dianggap tidak memenuhi syarat (TMS).

Sementara bagi pelamar yang memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi, pesan di halaman Resume Pendaftaran akan mengatakan, "Selamat! Anda lulus tahap administrasi berkas." Di bawahnya, akan ada tombol "Cetak Kartu Pendaftaran CASN."

Jika masa sanggah dan verifikasi sanggah masih berlangsung, peserta akan melihat informasi yang menyatakan, "Saat ini pencetakan Kartu Peserta Ujian CASN Anda belum dapat dilakukan. 

BACA JUGA:Formasi PPPK 2023 Tersedia 4.057 Lowongan di Kemenag, CPNS Dibuka 68 Orang untuk Dosen

Harap login kembali saat masa sanggah dan verifikasi sanggah berakhir untuk mencetak Kartu Peserta Ujian CASN 2023."

Berdasarkan jadwal yang disediakan oleh BKN, hasil seleksi administrasi CPNS PPPK 2023 akan diumumkan pada tanggal 15 Oktober 2023 sampaidengan 18 Oktober 2023.

Cek hasil seleksi admitrasi CPNS PPPK 2023

Sumber: