Para Istri Harus Tahu! Ini 7 Tips Ampuh Berhenti Merokok, Cocok untuk Suami Perokok Berat

Para Istri Harus Tahu! Ini 7 Tips Ampuh Berhenti Merokok, Cocok untuk Suami Perokok Berat

Tips ampuh berhenti merokok--

RADAR TEGAL – Seperti yang Anda ketahui bahwa merokok kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarat di seluruh Indonesia terutama bagi kaum pria, ya. Berikut 7 tips ampuh berhenti merokok.

Hingga kini bahaya merokok sudah sering disosialiasaikan, namun hal tersebut tidak merubah apapun. Karena, masih banyak para perokok yang belum mampu meninggalkan kebiasannya tersebut.

Padahal bahaya merokok sudah banyak diketahui, yakni tidak hanya berisiko pada perokok aktif namun juga berbahaya untuk perokok pasif yang terpapar asap rokok secara langsung.

Nah, bagi Anda yang memiliki suami perokok berat dan sulit untuk melepaskan kebiasaan tersebut, sebaiknya Anda tidak perlu khawatir.

Karena, suami Anda masih bisa mencoba melepaskan kebiasaan tersebut secara perlahan supaya benar-benar bisa berhenti merokok.

Melansir dari promkes.kemsek.go.id, berikut penjelasannya.

BACA JUGA: TEGAS! Pemkab Brebes Larang Warga Merokok di 3 Tempat Ini?

Tips Ampuh Berhenti Merokok

1. Bulatkan tekad untuk berhenti merokok

Tips pertama bagi Anda yang ingin berhenti merokok yakni harus mempunyai tekad kuat dari dalam diri untuk berhenti merokok.

Dengan tekad inilah Anda bisa meyakinkan diri Anda bahwa Anda mampu berhenti merokok, meskipun hal ini sangat sulit, ya.

Tekad yang kuat akan membuat Anda tidak mudah tergoda untuk merokok kembali meskipun seberat apapun godaannya.

2. Biasakan diri untuk berhenti merokok

Anda bisa mulai membatasi atau mengurangi jumlah rokok yang Anda hisap perharinya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mencoba berhenti merokok seketika atau  total namun terkadang banyak  orang yang masih berat menjalaninya, ya.

Namun, hal  tersebut tergantung pada tekad Anda. Apabila Anda benar-benar ingin berhenti, maka Anda tidak akan bisa tergoda.

BACA JUGA: 5 Strategi Efektif untuk Menghilangkan Noda Gigi Kuning Akibat Kebiasaan Merokok

3. Tahan keinginan dengan menunda

Apabila Anda tiba-tiba muncul keinginan untuk merokok, sebaiknya segera tunda keinginan tersebut maka secara perlahan anda akan melupakan keinginan untuk merokok.

Kenali waktu dan situasi kapan sering merokok

Dengan hal ini, Anda bisa mengubah kebiasaan sering merokok tersebut dan menggantinya dengan hal yang positif seperti mengkonsumsi permen atau melakukan aktivitas lainnya.

4. Konsultasi dengan dokter

Jika Anda merasa masih sulit untuk melakukan tips berhenti merokok, maka silakan berkonsultasi dengan dokter.

Supaya Anda bisa dibantu dengan terapi berhenti merokok  secara perlahan dan semkain menyadari akan bahaya merokok jangka panjang.

BACA JUGA: Viral! Pria Bergamis Bolehkan Orang Berpuasa Merokok dan Berhubungan Badan

Demikian ulasan mengenai tips ampuh berhenti merokok. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: