New Honda City Meluncur di Indonesia, Sentuhan Barunya Bikin Pengin Beli

New Honda City Meluncur di Indonesia,  Sentuhan Barunya Bikin Pengin Beli

New Honda City--

RADAR TEGAL – PT Honda Prospect Motor diketahui telah merilis New Honda City di Indonesia. Melansir dari oto.detik.com, berikut penjelasannya.

Tahukah Anda, sendan pesaing Toyota Vios, MG 5, hingga Mazda 2 kini sudah dibekali dengan pembaruan dari segi eksterior dan fitur canggih, lho.

"Honda City merupakan salah satu model sedan Honda yang memiliki penggemar dan konsumen loyal selama lebih dari 25 tahun kehadirannya di Indonesia. Kini, New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan serta fitur keselamatan yang akan memberikan nilai lebih untuk memenuhi kebutuhan konsumen Honda di Indonesia," kata Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motordalam keterangannya dikutip Senin (9/10/2023).

Tidak hanya itu, New Honda City juga diketahui mendapatkan sentuhan baru pada desain grille, dan bumper depan.

Lampu LED Fog juga dibuat semakin Stylish. New Honda City telah menggunakan LED Headlight dan LED Daytime Running Light.

BACA JUGA: Daftar Mobil Sedan Terlaris 2023, Civic Kalahkan Mercedes

Kemudian, untuk bagian belakang mobil. Desain bumper terlihat lebih tajam untuk menambah kesan sporty dan elegan, hal tersebut juga semakin diperkuat dengan desain Alloy Wheel 16 inci yang baru.

Untuk bagian dalam kabin, New Honda City kini dilengkapi dengan 4.2 incih Interactive TFT Meter terbaru dan fitur Auto Headlight.

Lalu, paa bagian baris kedua terdapat dua slot USB C yang memberikan kenyamanan pada penumpang dalam mengisi daya smartphone.

Adapun fitur bau dari New Honda City yakni Walk Away Auto Lock yang dapat membantu mengunci kendaaan pada saat pengguna meninggalkan kendaraan.

Mobil yang satu ini juga sudah dilengkapi dengan Rear Seat Reminder dalam meningkatkan pengemudi apabila terdapat barang yang tertinggal di baris kedua.

BACA JUGA: Honda Amaze 2023: Mobil Sedan Paling Murah Di Indonesia? Ini Faktanya

Mobil Honda City ini serasa menambah rasa aman bagi pengemudi dan penumpangnya, sebab sudah dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Honda SENSING sendiri merupakan serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang.

Teknologi tersebut akan memberikan peringatan serta secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko kecelakaan.

BACA JUGA: Suzuki Ertiga GX 2021 Punya Kelebihan yang Bikin Kamu Gak Nyesel Beli! Berikut Informasinya

Adapun Teknologi Honda SENSING New Honda City Meliputi:

Collision Mitigation Brake System (CMBS)

Auto-High Beam (AHB)

Lane Keeping Assist System (LKAS)

Lead Car Departure Notification System (LCDN)

Road Departure Mitigation (RDM)

Adaptive Cruise Control (ACC).

Mobil yang satu ini juga diketahui masih menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC. Melalui jantung pacu tersebut, Honda City dapat menyemburkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Untuk Harga jual New Honda  City yakni Rp299.900.000 (OTR  Jakarta) dengan status kepemilikan mobil pertama.

Mobil ini menawarkan tiga pilihan warna yakni Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan Crystal Black Pearl.

BACA JUGA: Oh Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Harus Membeli Mobil Honda

Demikian ulasan mengenai mobil New Honda City. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: