Selamatkan Bumi Astra Motor Tanam 10.000 Bibit Mangrove Wujud Semangat Semarak HUT ke-53 Tahun

Selamatkan Bumi Astra Motor Tanam 10.000 Bibit Mangrove Wujud Semangat Semarak HUT ke-53 Tahun

Peringati ulang tahun ke-53 Astra Motor tanam 10.000 bibit pohon mangrove di Mangrove Arboretum Park Jalan Raya Pelabuhan Benoa Pedungan, Denpasar Selatan, Bali, Jumat 8 September 2023.-foto: ahm/radartegal.disway.id-

RADAR TEGAL – Menutup rangkaian HUT ke-53, Astra Motor tanam 10.000 bibit pohon mangrove di Mangrove Arboretum Park jalan Raya Pelabuhan Benoa Pedungan, Denpasar Selatan, Bali, Jumat 8 September 2023.

Chief Executive Robien Tony dan Chief Operation Officer Astra Motor, Budi Astono secara simbolis melakukan penanaman bibit pohon mangrove yang dilakukan bekerja sama dengan pegiat lingkungan Sahabat Mangrove Ranger Indonesia. 

Robien Tony menyampaikan bahwa 53 tahun Astra Motor telah hadir dan berkarya bagi negeri. Perjalanan panjang selama lebih dari 5 dekade ini pun dapat dilalui dengan baik berkat dukungan para pemangku kepentingan serta konsumen setia Astra Motor. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, khususnya konsumen setia motor Honda yang memberikan kami kepercayaan serta kesempatan untuk dapat menemani setiap cerita perjalanan pelanggan mewujudkan impiannya melalui melalui produk serta layanan yang kami tawarkan,” kata Robien. 

Robien juga menyampaikan bahwa perayaan HUT ke-53 tahun Astra Motor kali ini mengusung tema “Semangat Meraih Masa Depan”. Di mana Astra Motor mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkontribusi positif bagi negeri sesuai dengan Astra Motor 2030 Sustainability Aspiration.

Yakni yang fokus pada 4 pilar aktifitas sosial yaitu bidang Kesehatan (AM Health), Pendidikan (AM Smart), Lingkungan (AM Greeners) dan UMKM (AM Growth). “Melalui pilar AM Greeners, kami mengajak semua pihak untuk mengikuti kampanye #SatukanSemangatSelamatkanBumi."

"Kegiatan itu untuk menciptakan bumi yang lebih baik untuk kini dan masa depan. Untuk itu, kami telah mengajak konsumen setia Astra Motor untuk ambil bagian pada kampanye ini dengan cara “1 postingan 1 bibit pohon,” tambah Robien. 

Robien mengungkapkan kegiatan itu telah dilaksanakan pada periode 15 Juni–6 Agustus 2023 lalu. Hasil dari keiikutsertaan konsumen pada sosial media tersebut kami konversikan ke 10.000 bibit mangrove.

Penanaman 10.000 bibit ini juga bekerjasama dengan Astra Motor Bali selaku main dealer sepeda motor Honda, komunitas Honda Bali, Komunitas Honda Big Bike serta Kampung Berseri Astra Tegeh Sari.

Sebelumnya pada tahun 2022, Astra Motor juga telah melakukan penanaman bibit mangrove sebanyak 12.000 di Mangunharjo, Jawa Tengah. Selain itu lebih dari 45.000 pohon telah tersebar dan ditanamkan di seluruh jaringan Astra Motor semenjak tahun 2020. 

Pegiat lingkungan Sahabat Mangrove Ranger Indonesia, Juniartini menjelaskan penanaman 10.000 bibit mangrove merupakan jenis Rhizophora mucronata dan Rhizophora apiculate. Nantinya bibit tersebut akan ditanam di 66 hulu dan yang akan dimonitor sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

“Kami upakan terima kasih kepada Astra Motor yang telah peduli dan aktif berkontribuksi terhadap pelestarian ekosistem hutan mangrove di Bali. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi untuk semua pihak,” tutur Juniartini.

Demikian informasi tentang kegiatan ulang tahun Astra ke-53, yang dilakukan dengan penanaman mangrove di Bali. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: