Pernah Mengaku Atheis, Sujiwo Tejo Mendadak Minta Ustaz Das'ad Latif Bujuk Dirinya Salat

Pernah Mengaku Atheis, Sujiwo Tejo Mendadak Minta Ustaz Das'ad Latif Bujuk Dirinya Salat

Sujiwo Tejo dan Ustaz Das'ad Latif-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Pernah mengaku atheis, budayawan Sujiwo Tejo membuat permintaan aneh saat bertemu Ustaz Das'ad Latif. Dia meminta tolong penceramah kondang itu untuk membujuk dirinya salat.

"Tolong bujuk saya supaya solat. Puasa saya lakukan, semua saya lakukan kecuali solat," pinta Sujiwo Tejo kepada Ustaz Das'ad Latif.

Percakapan tersebut terungkap dalam QnA channel Youtube Metro TV, dikutip Kamis 28 September 2023.

Saat itu, Sujiwo Tejo tengah serius menyimak penjelasan soal salat oleh Ustaz Das'ad Latif.

BACA JUGA:Sujiwo Tejo Soroti Polemik Logo Halal: Kenapa Nggak Logo Haram?

BACA JUGA:Gunakan Istilah Resmi Berpacaran dalam Kasus Bripda Randy, Sujiwo Tejo Kritik Pedas Polri

Ustaz yang menyandang S3 Komunikasi itu menjawab setiap pertanyaan yang dilemparkan Sujiwo Tejo terkait salat. Permintaan Sujiwo Tejo agar Ustaz Das'ad Latif membujuknya untuk salat dia sampaikan dalam sebuah sesi. 

Dia mengaku sudah melakukan semua ibadah Islam tetapi tidak salat. Permintaan tersebut rupanya terkait dengan pengakuan sang ustaz yang menyebut dirinya sebagai dosen komunikasi.

Ustaz Das'ad Latif mengatakan jika di dalam ilmu komunikasi yang dia ajarkan, ada yang namanya komunikasi persuasif. Itu adalah bagaimana orang yang dibujuk mau mengikuti apa yang disampaikan pembicara.

Mengetahui hal ini, Sujiwo Tejo yang serius menyimak langsung meminta Ustaz Das'ad Latif untuk membujuknya agar salat. Saat dijelaskan, Sujiwo Tejo tampak mengangguk-angguk tanda menerima penjelasan tersebut. 

BACA JUGA:Masyarakat Susah Sembuh dari Covid, Sujiwo Tejo Sebut Gara-gara Banyak Baliho: Sinar Matahari Tertutup

BACA JUGA:Sujiwo Tejo Sentil Jokowi yang Ogah Lockdown Karena Mahal: Padahal Rakyat Bisa Biayai Pilpres, Pilkada

Das'ad Latif sendiri berusaha menjelaskan bagaimana salat itu begitu istimewa. Ibadah ini berbeda dengan ibadah lainnya.

Karenanya, perintah salat datang dengan cara yang istimewa, yakni Nabi Muhammad SAW dijemput oleh 2 malaikat dan diajak naik untuk bertemu dengan Allah dalam menerima perintah salat. 

Sumber: disway.id