Polisi Dalami Motif dan Peran Pelaku Tawuran Pelajar SMK di Brebes yang Sebabkan 1 Orang Meninggal

Polisi Dalami Motif dan Peran Pelaku Tawuran Pelajar SMK di Brebes yang Sebabkan 1 Orang Meninggal

Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes menggiring tiga pelaku tawuran pelajar SMK yang berujung maut untuk dimintai keterangan.-Syamsul Falaq-

RADAR TEGAL - Unit Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) Satreskrim Polres Brebes masih terus mendalami motif dan peran pelaku tawuran antar pelajar SMK yang sebabkan 1 orang meninggal dunia.

Sebelumnya tawuran antar pelajar SMK kembali pecah di Brebes. Tawuran dipicu aksi saling tantang pelajar dua SMK swasta pada Senin 25 September 2023 sore.

Aksi tawuran tawuran yang sengaja disiarkan live streaming pada media sosial itu mengakibatkan satu pelajar SMK di Songgom berinisial AHG, 17, tewas setelah mengalami luka serius karena sabetan celurit. Tepatnya, pada dada sebelah kiri dan pergelangan tangan.

Kurang dari 24 jam setelah kejadian, tim gabungan Resmob Satreskrim Polres Brebes berhasil menangkap 4 pelajar pelaku tawuran. 

BACA JUGA:Polisi Amankan 4 Siswa yang Terlibat Tawuran Antar Pelajar yang Menewaskan Satu Orang

BACA JUGA:Tawuran Antar Pelajar Kembali Terjadi, Satu Orang Dilaporkan Meninggal

Hal itu, terungkap saat tim yang dipimpin Aiptu Titok Ambar Pramono, Jatanras Polda Jateng dan unit Polsek Larangan menggiring 4 pelaku tauwuran pelajar SMK ke Polres Brebes, Selasa 26 September 2023 siang. 

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Wakapolres Kompol Arwansa mengungkapkan, hingga kini empat pelajar pelaku tawuran yang menewaskan satu korban merupakan siswa SMK swasta di Bulakamba. 

Semua pelaku yang masih berstatus pelajar dan dibawah umur, sehingga mendapat pendampingan Bapas Pekalongan.

"Empat pelajar yang diamankan, yakni berinisial HSR (17), NI (17), NWS (17) dijemput dari sekolah. Sedangkan, satu pelaku SH (17), diamankan saat menjalani perawatan di RSUD Brebes akibat luka serius pada bagian ibu jarinya," ungkapnya, Rabu 28 September 2023 siang.

BACA JUGA:Tawuran Antar Pelajar Kembali Pecah di Bumiayu Brebes, 1 Korban Alami Luka di Kepala

BACA JUGA:Cegah Tawuran Antar Pelajar, Tim Resmob Polres Brebes Gabungan Melakukan Patroli dan Sosialisasi

Berdasarkan keterangan empat pelajar yang diamankan, lanjut Arwansa, semuanya mengaku menggunakan senjata tajam. 

Yakni, saat melakukan tawuran dengan korban hingga menyabetkan celurit pada bagian dadanya. 

Sumber: