Cegah Tawuran Antar Pelajar, Tim Resmob Polres Brebes Gabungan Melakukan Patroli dan Sosialisasi

Cegah Tawuran Antar Pelajar, Tim Resmob Polres Brebes Gabungan Melakukan Patroli dan Sosialisasi

Tim Resmob Polres Brebes gabungan melakukan patroli dan sosialisasi mencegah terjadinya tawuran antar pelajar, Senin 11 September 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Tim Resmob Polres Brebes dan gabungan melakukan patroli dan sosialisasi, Senin 11 September 2023. Upaya tersebut sebagai antisipasi meluasnya tawuran antar pelajar.

Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes pimpinan Aiptu Titok Ambar Pramono, bersama Polsek Kersana, Polsek Tanjung dan Binmas serta Sabhara Polres Brebes melakukan patroli disejumlah titik. Yakni di dua kecamatan yakni Kecamatan Tanjung dan Kecamatan Kersana.

Di mana, sebelumnya salah seorang pelajar menjadi korban dugaan aksi tawuran a tar pelajar dan meninggal dunia di Flyover Kramatsampang, Kecamatan Kersana. Korban meninggal setelah terkena tusukan dibagian dada sebelah kiri.

Dalam pateolinya, Tim Resmob Polres Brebes mendatangi sejumlah pelajar yang tengah berkumpul. Polisi memberikan sosialisasi kepada para pelajar untuk tidak melakukan aksi kekerasan seperti tawuran.

"Aksi tawuran pelajar berawal dari aksi saling tantang di media sosial. Maka dengan itu kami mengimbau kepada pelajar untuk tidak masuk dalam grup yang berisi konten kekerasan," kata Kapolsek Tanjung, Iptu Afandi, didampingi Kanit Resmob Polres Brebes Titok Ambar Pramono.

Sosialisasi yang dilakukan oleh pihak kepolisian, lanjut Kapolsek, tidak lain untuk melakukan pembinaan ke siswa di sekolah-sekolah agar tidak melakukan aksi kekerasan yang bermuara pada hal-hal negatif.

"Jangan sampai pelajar yang masih memiliki masa depan panjang bersentuhan dengan hukum akibat terlibat aksi kekerasan," pungkasnya.***

Sumber: