Catat Jadwalnya! Grup Legendaris Nasida Ria Semarang Bersiap Konser di Lapangan Kalibliruk Slawi

Catat Jadwalnya! Grup Legendaris Nasida Ria Semarang Bersiap Konser di Lapangan Kalibliruk Slawi

KONFERENSI PERS - Projek Manager Naraya Fest Sesion 3 Hendi (tengah) saat menggelar konferensi pers soal Naraya Fest Sesion 3 yang akan menghadirkan Nasida Ria Semarang.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Pernah mendengar nama grup dari Nasida Ria Semarang atau punya koleksi kaset kasidahnya dari orang tua kita? Kalau jawabannya ya maka kamu yang menyukai grup ini harus siap-siap datang ke konsernya.

Karena, Nasida Ria Semarang bakal hadir di Lapangan Kalibliruk Slawi Kabupaten Tegal untuk menggelar konser. Grup musik kasidah yang dibentuk pada tahun 1975 ini sangat populer di masanya. 

Bahkan popularitasnya belum surut meski usianya sudah menginjak 48 tahun. Nasida Ria Semarang tetap dikenal sebagai salah satu grup musik kasidah legendaris asli Indonesia.

Keunikan Nasida Ria Semarang adalah semua personelnya merupakan perempuan. Walau usia terus bertambah, mereka masih terus eksis bernyanyi hingga kini.

BACA JUGA:Konser Putih Abu-abu, Walikota Tegal dan Forkopimda Kompak Pakai Seragam SMU

BACA JUGA:Fraksi PKS DPRD Kota Tegal Kritik Keras soal Konser Putih Abu-abu: Kurang Tepat!

Seiring berjalannya waktu, telah banyak karya-karya musik dari Nasida Ria Semarang yang terkenal di tengah masyarakat luas. Di antaranya adalah lagu “Perdamaian” dan “Kota Santri” yang bahkan pernah dibawakan ulang oleh para musisi terkenal.

Nasidah Ria Semarang kini bersiap konser di Lapangan Kalibliruk Slawi, Kabupaten Tegal pada Sabtu 30 September 2023 mendatang.

Selain grup kasidah ini, konser musik bertajuk Naraya Fest Sesion 3 ini juga bakal menghadirkan The Changcutersdi, Karena Mereka, Aftershine, NDX AKA, Vierratale, dan Feby Putri. 

“Setelah tampil di Jerman, Jakarta dan beberapa festival besar, Nasida Ria akan kami bawa ke Slawi,” kata Projek Manager Naraya Fest Sesion 3, Hendi, Senin 25 September 2023 sore.

BACA JUGA:Besok Walikota Tegal dan Pejabat Lain Bakal Kenakan Seragam SMU di Konser Putih Abu-abu

BACA JUGA:Konser UNVEIL Taipe Sukses, Hwang Min Hyun Kunjungi Instagram Lai Guanlin Ex Wanna One

Dia berujar, Nasida Ria Semarang yang populer dengan lagu berjudul 'Perdamaian' akan menjadi iconik dalam Naraya Fest Sesion 3 yang akan digelar 2 hari yakni Sabtu dan Minggu. Saat ini, musik kasidah mulai digemari oleh kaum milenial. Grup musik legendaris itu, akan tampil dengan musik original. 

“Mereka akan tampil dengan membawakan 8 lagu original tanpa sentuhan musik genre lainnya. Ini bakal seru sih, karena anak-anak muda mulai menikmati musik kasidah,” ujarnya. 

Sumber: radartegal.disway.id