Besok Walikota Tegal dan Pejabat Lain Bakal Kenakan Seragam SMU di Konser Putih Abu-abu

Besok Walikota Tegal dan Pejabat Lain Bakal Kenakan Seragam SMU di Konser Putih Abu-abu

Rakor Konser Putih Abu-abu di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Penyelenggaraan Konser putih abu-abu dalam rangka peringatan HUt ke-78 Republik Indonesia bakal digelar di Jalan Pancasila Kota Tegal Kamis 17 Agustus 2023 besok. Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono dan pejabat lain rencananya akan menghadirinya dengan mengenakan seragam SMU.

Selain konser putih abu-abu, Pemkot juga akan menyiapkan kegiatan lainnya. Karenanya, untuk mematangkan kegiatan tersebut Pemkot menggelar rakor Rangkaian Kegiatan di GOR Wisanggeni Kota Tegal, Selasa 15 Agustus 2023.

Dalam penyampaiannya, Dedy Yon mengatakan dalam peringatan tahun ini, pihaknya akan menggelar sejumlah kegiatan. Di antaranya kegiatan rutin tahunan dan konser Konser Putih Abu-abu dalam rangka Resepsi HUT ke-78 Kemerdekaan RI.

"Kegiatan spesial tahun ini adalah adanya konser putih abu-abu di resepsi HUT Kemerdekaan RI,"katanya.

Menurut Dedy Yon, konser putih abu-abu akan menghadirkan sejumlah artis ibu kota. Mereka antara lain, Jihan Audy, Tasya rosmala, Rahma Anggara, Nisya Pantura, serta Filda AP, Amelia Silvi, Andin Mayora dan Cece Ayu yang tergabung dalam Genk Ambyar. 

"Karena acara ini bertajuk Konser Putih Abu-abu maka tentu saja ini bukanlah konser musik biasa,"ujarnya.

Dedy Yon menegaskan, Pemkot Tegal berupaya untuk membuat event yang amazing. Serta meninggalkan kesan mendalam bagi yang hadir dan menyaksikan konser putih abu-abu. 

"Nantinya para bintang tamu pengisi acara akan mengenakan pakaian seragam SMA Putih Abu-abu,"tandasnya.

Selain itu, kata Dedy Yon, penonton dan tamu undangan yang berasal dari berbagai instansi dan anak-anak sekolah SMA/SMK sederajat, akan memeriahkan suasana. Tentunya juga dengan mengenakan pakaian seragam putih abu-abu. 

"Kita ingin menggelorakan semangat Generasi Muda Kota Tegal dengan memputih abu-abukan Jalan Pancasila,"jelasnya.

Menurut Dedy Yon, tujuan penyelenggaraan konser ini bukanlah untuk hura-hura dan bersenang-senang semata. Melainkan agar anak-anak muda merasa bersemangat kembali menjalani hari-harinya di sekolah, setelah refreshing menyaksikan konser putih abu-abu. 

Selain Konser Putih Abu-abu, ujar Dedy Yon, pihaknya juga akan menggelar Tegal Fashion Street Volume 2. Kegiatan itu, untuk menampung dan memfasilitasi semangat anak muda Kota Tegal dalam berkreasi dan menyalurkan bakatnya melalui kegiatan tersebut.

"Tegal Fashion Street ini, akan kembali kita gelar dengan target peserta usia muda yaitu 14 - 25 tahun. Pelaksanaannya, di 2 September 2023 mendatang di Jalan Pancasila,"tandasnya.

Dedy Yon menambahkan, untuk membangun kecintaan kepada Kota Tegal, maka pakaian yang ditampilkan nanti harus bernuansa batik. Dirinya menginginkan, Kota Tegal menjadi kota yang benar-benar amazing, ramah event dan ramah anak khususnya anak-anak muda. 

Sumber: