Konser Putih Abu-abu, Walikota Tegal dan Forkopimda Kompak Pakai Seragam SMU

Konser Putih Abu-abu, Walikota Tegal dan Forkopimda Kompak Pakai Seragam SMU

Walikota Tegal dan Anisa Bahar mengenakan seragam SMU saat menghadiri konser putih abu-abu di Taman Pancasila--

RADAR TEGAL - Konser putih abu-abu peringatan HUT ke-78 RI di Kota Tegal digelar di Jalan Pancasila Kota Tegal, Kamis 17 Agustus 2023 siang sesaat setelah upacara detik-detik Proklamasi. Uniknya, Walikota Tegal Dedy Yon bersama Forkopimda, pejabat hingga pengisi acara kompak mengenakan seragam SMU.

Mereka tampak enjoy mengenakan seragam layaknya siswa SMU sembari mengenang masa-masa sekolah dulu. Sesekali mereka terlihat mengabadikan moment langka itu dengan berfoto bersama atau swafoto.

Penyelenggaraan konser putih abu-abu sendiri menghadirkan sejumlah bintang dangdut ternama. Mereka antara lain, Jihan Audi, Tasya Rosmala, Rahma Anggara, Nisa Pantura, Fida AP, Amelia Silvi, Andin Mayora, Cece Ayu dan sejumlah artis lainnya.

Bahkan, ada kehadiran dari diva dangdut Indonesia Anisa Bahar yang turut memeriahkan suasana. Penonton yang juga sebagian mengenakan seragam SMU juga larut dalam kegembiraan di konser putih abu-abu tersebut. 

Meskipun matahari bersinar sangat terik, mereka tidak bergeming dari depan panggung untuk bisa melihat penampilan artis-artis pengisi acara. Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono juga sempat membawakan sebuah lagu bersama para artis tersebut.

Pada suatu kesempatan sebelumnya, Dedy Yon mengatakan Kota Tegal terkenal dengan Kota event. Karenanya, sebagai rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI pihaknya menggelar konser putih abu-abu.

"Kita akan menggelar kegiatan konser putih abu-abu putih di Taman Pancasila sebagai resepsi di peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI,"katanya.

Saat itu, Dedy Yon, menegaskan sesuai dengan temanya, maka dia dan jajarannya akan mengenakan seragam SMA. Bahkan, dirinya juga mengajak anggota Forkopimda untuk mengenakan pakaian yang sama.

"Selain memperingati HUT Kemerdekaan RI, penggunaan pakaian putih Abu-abu juga untuk mengenang masa lalu. Masa-masa sekolah dulu saat masih di bangku Sekolah Menengah Umum (SMU),"pungkasnya. ***

Sumber: