Berminat Beli Motor Fazzio? Intip Dulu Kekurangan dan Kelebihan Motor Fazzio Ini

Berminat Beli Motor Fazzio? Intip Dulu Kekurangan dan Kelebihan Motor Fazzio Ini

Kelebihan motor Fazzio--

RADAR TEGAL – Seperti yang Anda ketahui bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Maufacturing memperkenalkan skutik baru bernama Fazzio. Berikut kekurangan dan kelebihan motor Fazzio.

Diketahui motor baru ini langsung menarik perhatian konsumen. Hal ini karena, skutik ini dilengkapi dengan pendekatan desain baru dan teknologi hibrida dibanderol dengan harga mulai Rp 21,7 juta on the road Jakarta.

Melansir dari oto.com, berikut kekurangan dan kelebihan motor Fazzio.

BACA JUGA: Tampilan Baru Motor Yamaha Aerox 125 LC dengan Fitur Lebih Canggih, Unggulkan Peforma Handal dan Optimal

Empat Keunggulan Motor Fazzio

1.      Teknologi

Sebagi produk motor modern, Fazzio mempunyai fitur-fitur yang terbilang canggih seperti  full digital speedometer, Y Connect, Smart Key System, electric power socket, dan one push start. Masih ada fitur Stop & Start Sytstem dan Smart Motor Generatrion (SMG). Fitur ini dibuat untuk menghemat bahan bakar.

Kemudian untuk sistem kerja, ketika mesin mati secara ptomatis ketika posisi berhenti lebih dari tiga detik.

Mesin akan kembali menyala jika handle gas diputar. Hal ini karena berhubungan dari efisiensi bahan bakar, teknologi SSS bersinergi dengan Smart Motor Generation (SMG), suara mesin jadi lebih halus saat pertama kali dinyalakan.

Setelah mesin menyala, generator berfungsi untuk melakukan pengisian baterai atau aki.

2.      Desain Stylish

Motor yang satu ini hadir dengan ide  yang segar dalam kelas skutik perkotaan.

Pada skutik motor Fazzio ini aura klasik coba dibenamkan. Jadi, sekiilas membuatnya mirip dengan produk keluaran Vespa.

Pada bagian bawah headlamp terdapat pernak pernik front  tie dnegan akese tiga dimensi, sepasang lampu sein yang posisinya di tempatkan pada bagian bodi depan membuat tampilan Fazzio modern klasik.

Pada samping bodinya, mengingatkan pada Yamaha QBIX yang sempat heboh di Indonesia tahun lalu yakni berbentuk katak pada sisi kiri dan kanannya.

Untuk area footrestnya memiliki layouot yang rata untuk akomodasi penyimpanan.

Kemudian, kesan modernnya juga hadir dari penggunaan teknologi LED pada headlamp dan stoplamp meski lampu sein masih menggunakan bohlam konvensional.

3.      Harga Kompetitif

Motor ini menawarkan dua varian berbeda yang pertama Connected Neo yang sporty dengan opsi Neo Cyan, Neo Red, Neo Black, dan Neo Beige dibanderol dengan harga Rp21,7 juta OTR.

Varian kedua tampil dengan kelir lebih premium atau yang dinamakan sebagai Fazio Hybrid Lux. Pilihannya hanya ada 2 warna yakni Prestige Silver dan Matte Black dijual seharga Rp22 juta OTR.

Harga tersebut sudah termasuk kompetitif untuk konsumen yang ingin mencari skutik 125 cc dengan beragam fitur teknologi Yamaha terkini.

4.      Mesin Hybrid

Fazzio menggendong mesin bensin 125 cc, 1-silinder, SOHC, pendingin udara, dan berpengabut injeksi.

Tenaga maksimalnya yakni 8,3 daya kuda pada 6.500 rpm dan torsi puncak 10,6 Nm di 4.500 rpm.

Mesin tersebut sudah dipadukan dengan sistem hybrid yang menawarkan efisiensi bahan bakar dan akselerasi yang lebih cepat.

Sistem kerjanya pun dalam kondisi normal komponen baterai berfungsi untuk menghidupkan sepeda motor dan setelah motor menyala daya baterai akan dicharge kembali oleh komponen Smart Motor Generator (SMG) pada Electric Power Assist Start (EPAS) dari daya baterai.

Adapun fungsi yang bisa dirasakan secara langsung yakni tarikan awal mesin selama 3 detik pertama dengan mengkombinasikan 2 sumber tenaga dari mesin konvensional dan EPAS-nya yang manfaat nya semakin terasa saat akselerasi awal.

BACA JUGA: Ikutan Yuk! Yamaha Digital Custom Berhadiah Motor Yamaha Freego

Kekurangan Motor Fazzio

1.      Desain klasik tidka untuk semua orang

2.      Dimensi ramping

3.      Belum USB Charger

4.      Varian hanya berbeda warna

5.      ABS dan kontrol traksi absen

Demikian ulasan mengenai kekurangan dan kelebihan motor Fazzio. Semoga bermanfaat.***

Sumber: