480 Formasi PPPK Bakal Dibuka di Brebes, Siapkan Persyaratannya Sekarang

480 Formasi PPPK Bakal Dibuka di Brebes, Siapkan Persyaratannya Sekarang

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes tengah mempersiapkan pembukaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). (Istimewa)--

BREBES, radartegal.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes tengah mempersiapkan pembukaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Meski jadwal pembukaan dan seleksi belum diinfokam BKN, namun sedikitnya ada ratusan formasi dalam seleksi PPPK tahun ini.

 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Brebes Yulia Hendrawati membenarkan terkait ikhwal perekrutan PPPK. Dia mengatakan, dalam waktu dekat akan membuka ratusan formasi PPPK.

 

"Untuk jadwal masih belum dapat kami informasikan, namun untuk total formasi PPPK Pemkab Brebes mendapatkan total 480 formasi PPPK," ungkapnya didampingi Kabid Mutasi Darmawan Adinugroho, Senin 2 September 2024.

 

Yuli menerangkan, dari 480 formasi tersebut terdiri dari berbagai formasi dibeberapa bidang. Yakni, dari tenaga kesehatan ada 139 formasi, guru 162 formasi dan teknis lain 179 formasi.

 

BACA JUGA: Kawal Pelaksanaan Rekrutmen CPNS dan PPPK di Kota Tegal, Ketua DPRD Beri Pesan Khusus untuk Honorer

 

BACA JUGA: 2.419 ASN PPPK Kabupaten Brebes Diambil Sumpah Jabatan, Anggota Dewan: Semoga Bisa Amanah

 

"Jadi kami harap kepada mereka yang ingin mendaftarkan mendaftar untuk mempersiapkan diri, dan ingat untuk tenaga non ASN, apabila ingin tetap memiliki kesempatan menjadi PPPK Paruh Waktu jika gagal lolos, maka diharapkan mendaftar PPPK saja, sesuai Kepmenpan RB 347 Tahun 2024 " jelasnya.

 

Sementara itu, Kabid Mutasi Darmawan Adinugroho mengatakan, untuk pelaksanaan sendiri pihaknya masih menunggu jadwal dari pemerintah pusat. Menurutnya, pembukaan seleksi PPPK diperkirakan setelah pendaftaran CPNS selesai.

 

"Yang jelas pantau pengumuman terus di BKPSDMD Brebes. Informasi lebih lanjut akan kami update terus," terangnya.

 

Sebelumnya, Pemkab Brebes telah membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) beberapa pekan yang lalu. Hingga saat ini, total sudah ada 1.277 pelamar yang sudah memfinalkan/resume pendaftaran.

 

Total, dalam seleksi CPNS 2024 ini, Pemkab Brebes membuka total ada 170 formasi. Jumlah terebut dari 50 formasi untuk tenaga kesehatan (nakes) dan 120 formasi lainnya untuk tenaga teknis lainnya.

Sumber: