Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Bawen, Rem Truk Blong Persis di Turunan Pas Lampu Menyala Merah

Begini Kronologi Kecelakaan Maut di Bawen, Rem Truk Blong Persis di Turunan Pas Lampu Menyala Merah

Kecelakaan maut di depan Exit Tol Bawen, Semarang, terjadi lantaran truk tronton mengalami rem blong dan menabrak 4 mobil dan 9 sepeda motor yang tengah berhjenti di Traffic Light Exit Tol Bawen yang sedang menyala merah.--

RADAR TEGAL - Kecelakaan maut di Bawen, Semarang, Sabtu malam 23 September 2023 masih menjadi buah bibir. Apalagi peristiwa tersebut menurut warga sangat mengerikan.

Truk tronton AD 8911 IA yang dikendarai Agus Riyanto (44), warga Dusun Klepu Krajan Desa Klepu, Donorojo, Pacitan, tiba-tiba melaju tak terkendali. Kecelakaan maut di Bawen itu pun tak terhindari saat truk melaju di Lampu Merah Exit Tol Bawen.

Kendati truk tronton dalam kondisi tanpa muatan, laju truk tak bisa dihentikan lantaran melintasi turunan di Jl. Raya Bawen. Secara kebetulan saat rem truk tiba-tiba terkendala dan blong, lampu traffic light sedang menyala merah.

Akibatnya, kecelakaan maut di depan Exit Tol Bawen sekitar pukul 18.30 WIB pun tak bisa dihindari. Truk yang melaju cepat menabrak 9 sepeda motor dan 4 mobil di depannya. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan di Exit Tol Bawen Semarang, Truk Tabrak 7 Mobil dan Tujuh Motor

Akibatnya, 3 pengemudi sepeda motor meninggal mengenaskan seketika di TKP. Bahkan beberapa sepeda motor korban sampai ada yang masuk ke bawah kolong truk tronton naas tersebut.

Kejadiannya sangat cepat

Menurut penuturan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, kecelakaan tersebut terjadi sangat cepat. Sebagian warga dan korban mengakui sempat mendengar bunyi klakson dari truk nahas tersebut.

Namun, banyak korban yang tidak bisa menghindar selain lampu sedang menyala merah juga karena jaraknya sudah terlalu dekat. Dari tayangan sejumlah video yang tersebar di media sosial, diduga terjadi benturan yang sangat keras.

Hal ini bisa dilihat dari kerusakan mobil dan motor yang terlibat dalam kecelakaan maut di Bawen tersebut. Bahkan ada juga sebuah tayang video yang memperlihatkan salah satu korban berada di bawah kolong mobil yang ditabrak.  

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Truk Rem Blong Tabrak 7 Mobil dan 7 Motor di Bawen, Semarang, Tiga Diantaranya Terbakar

Berdasarkan keterangan dari berbagai pihak di tempat kejadian perkara (TKP), kecelakaan itu melibatkan sejumlah kendaraan. Di antaranya adalah satu truk tronton, 4 mobil (awalnya ditulis 7), dan 9 sepeda motor (awalnya tertulis 7).

Peristiwa tersebut terjadi di pertigaan Exit Tol Bawen, Semarang. Saat melintas di lampu merah gardu 04, truk tronton AD 8911 IA yang dikemudikan Agus Riyanto, warga Klepu, Krajan, tiba-tiba mengalami kendala rem blong.

Tabrak 4 mobil dan 9 sepeda motor

Sumber: