3 Cara Efektif Menghentikan Pinjol Ilegal Sebar Data Pribadi, yang Galbay Yuk Merapat

3 Cara Efektif Menghentikan Pinjol Ilegal Sebar Data Pribadi, yang Galbay Yuk Merapat

3 cara efektif menghentikan pinjol ilegal sebar data pribadi -freepik-

RADAR TEGAL – Ada 3 cara efektif yang bisa menghentikan pinjol ilegal sebar data pribadi Anda saat galbay atau gagal bayar cicilan. Biasanya jika mengalami galbay, pinjaman online yang ilegal ini akan melakukan cara ekstrem, salah satunya penyebaran data pribadi debiturnya.

Jika Anda tidak bisa membayar cicilan tepat waktu, maka bukan hal tidak mungkin pihak pinjol ilegal akan sebar data pribadi Anda dan Anda harus tahu cara menghentikan mereka. Anda tidak perlu khawatir, sebab cara-cara ini mudah untuk Anda ikuti.

Berikut 3 cara efektif menghentikan pinjol ilegal sebar data pribadi bagi Anda yang galbay. Pastikan Anda menyimak seluruh pembahasan pada artikel ini hingga akhir.

3 cara efektif menghentikan pinjol ilegal sebar data pribadi

Pinjaman online ilegal atau yang belum mendapatkan izin dari OJK seringkali membuat keresahan bagi masyarakat.

BACA JUGA : 6 Cara Memastikan Keamanan Data di Platform Pinjol, Jangan Sampai Identitasmu Dicuri!

Risiko meminjam uang pada pinjol ilegal cukup besar, mulai dari suku bunga yang tinggi, denda keterlambatan bayar, hingga cara penagihan hutang yang kurang baik.

Hal paling fatal yang dilakukan oleh pihak pinjol ilegal adalah penyebaran data pribadi debiturnya jika mengalami gagal bayar. Belum lagi teror terus menerus yang mereka lakukan yang membuat debiturnya tertekan.

Jika Anda terlanjur mengalami hal tersebut, maka Anda bisa mengikuti 3 cara ini untuk menghentikan pinjol ilegal menyebarkan data pribadi Anda saat galbay.

1) Lunasi hutang

Hal pertama tentunya dengan membayar hutang yang Anda miliki, agar pihak pinjol ilegal tidak lagi menyebarkan data-data pribadi Anda.

Pastikan Anda melunasi hutang pokok beserta bunga yang dibebankan sesegera mungkin. Namun jika Anda saat ini sedang kesulitan untuk membayar cicilannya, Anda bisa mengikuti cara berikutnya.

BACA JUGA : 4 Cara Bebas dari Hutang Pinjol dengan Cepat Bahkan Bisa Tanpa Bayar, Gak Lagi Diteror Debt Collector!

2) Buat kesepakatan

Sumber: