4 Cara Bebas dari Hutang Pinjol dengan Cepat Bahkan Bisa Tanpa Bayar, Gak Lagi Diteror Debt Collector!

4 Cara Bebas dari Hutang Pinjol dengan Cepat Bahkan Bisa Tanpa Bayar, Gak Lagi Diteror Debt Collector!

4 cara bebas dari hutang pinjol dengan cepat-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini akan memberikan Anda 4 cara bebas dari hutang pinjol dengan cepat, khususnya jika meminjam pada platform pinjaman online ilegal. Cara-cara ini bisa Anda terapkan jika Anda saat ini sedang terjerat hutang pinjol ilegal maupun legal.

Cara bebas dari hutang pinjol ini bisa Anda lakukan dengan cepat dan menghindari teror dari debt collector atau DC lapangan pinjol karena galbay. Sebab, pinjaman online khususnya yang ilegal membebankan suku bunga yang makin meningkat hari demi hari.

Untuk itu, simak berikut 4 cara bebas dari hutang pinjol dengan cepat. Lakukan cara ini agar Anda terbebas dari jeratan hutang pinjaman online yuk!

4 cara bebas dari hutang pinjol dengan cepat

Sebelum melakukan cara bebas dari jeratan pinjol dengan cepat, Anda bisa terlebih dulu meminta keringanan bunga kepada pihak pinjol serta tenggat waktu agar diperpanjang.

BACA JUGA : Panduan Lengkap Pinjaman Online untuk Pemula, Pahami Dulu Sebelum Mengajukan

Hal ini bisa Anda lakukan kepada platform pinjol ilegal maupun legal. Minta keringanan suku bunga dan tenor pembayaran diperpanjang, yang bisa Anda sesuaikan dengan kondisi finansial Anda. Namun, jika tidak berhasil Anda bisa mengikuti 4 cara berikut.

1) Gunakan jasa pelunasan pinjol

Anda bisa menggunakan jasa penulasan pinjol sebagai cara bebas dari hutang pinjaman online dengan cepat.

Jasa tersebut biasanya menawarkan solusi untuk bisa melunasi hutang Anda, yaitu dengan cara menggabungkan seluruh hutang menjadi satu hutang dengan bunga lebih rendah, serta jangka waktu lebih panjang.

Menggunakan cara tersebut bisa membantu Anda membayar hutang hanya 1 kali perbulan dan bisa lebih mengatur keuangan Anda ke depannya. 

BACA JUGA : 4 Risiko Pinjol Ilegal dan Cara Menghindarinya, Jangan Mudah Tergiur dengan Syarat Mudah Cepat Cair

2) Atur keuangan

Cara bebas dari hutang pinjol dengan cepat yaitu dengan mengatur keuangan. Anda bisa menghitung seluruh jumlah uang yang Anda miliki di dompet dan bank, beserta total pendapatan yang Anda terima.

Sumber: