6 Cara Memastikan Keamanan Data di Platform Pinjol, Jangan Sampai Identitasmu Dicuri!

6 Cara Memastikan Keamanan Data di Platform Pinjol, Jangan Sampai Identitasmu Dicuri!

6 cara memastikan keamanan data di platform pinjol tetap terjaga-freepik-

RADAR TEGAL – Anda bisa mengikuti 6 cara berikut ini untuk memastikan keamanan data pribadi di platform pinjol atau pinjaman online tetap terjaga. Jangan sampai Anda terburu-buru memilih layanan pinjol agar tidak terjerat dengan hal-hal yang tidak diinginkan.

Cara memastikan keamanan data di platform pinjol ini penting, agar nantinya data pribadi Anda tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Terlebih jika Anda sampai salah pilih pinjol yang belum mendapatkan izin OJK.

Berikut ini 6 cara yang bisa Anda ikuti untuk memastikan keamanan data pribadi di platform pinjol tetap aman. Yuk simak ulasan artikel ini hingga akhir.

6 cara memastikan keamanan data di platform pinjol

Di bawah ini sejumlah tahapan yang bisa Anda lakukan untuk memastikan keamanan data pribadi Anda pada suatu layanan pinjaman online.

BACA JUGA : 4 Cara Bebas dari Hutang Pinjol dengan Cepat Bahkan Bisa Tanpa Bayar, Gak Lagi Diteror Debt Collector!

1) Cek legalitas di OJK

Tahap pertama Anda bisa cek izin resmi dari OJK terhadap suatu pinjaman online yang ingin Anda ajukan. Pastikan pinjol tersebut sudah terdaftar di OJK dengan mengecek lewat situs resmi OJK atau menghubungi mereka langsung.

2) Periksa reputasi pengguna

Cara memastikan keamanan data di platform pinjaman online berikutnya dengan cek reputasi dan ulasan pengguna.

Saat ini sudah banyak platform pinjol yang bisa Anda temui di internet. Anda bisa memeriksa ulasan pengguna dan reputasi platform pinjol tersebut.

Misalnya di Play Store, Anda bisa baca-baca lebih dulu ulasan dari para pengguna sebelumnya tentang layanan pinjol yang bersangkutan.

Dari sana nanti Anda bisa membuat keputusan untuk mengunduh aplikasi pinjol tersebut atau tidak. Jangan gunakan platform pinjol yang memiliki banyak ulasan negatif, ya!

BACA JUGA : 6 Cara Memilih Pinjol Bunga Rendah yang Tepat dan Rekomendasi Aplikasinya

Sumber: