Gelar Konferensi Internasional, Kampus IBN Tegal Kedatangan Dosen dari Mesir dan Malaysia

Gelar Konferensi Internasional, Kampus IBN Tegal Kedatangan Dosen dari Mesir dan Malaysia

KONFERENSI - Wakil Rektor IBN Tegal Dr Zaki Mubarok, MSi, saat memandu acara Konferensi Internasional Studi Islam dan Humaniora dengan tema Reaktualisasi Studi Islam Berbasis Kearifan Lokal untuk Kemajuan Global, di Aula Kampus IBN, Sabtu 16 September 202-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Kampus Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal kedatangan dua orang dosen dari luar negeri. Keduanya menjadi narasumber dalam Konferensi Internasional, Sabtu 16 September 2023.

Bertempat di Aula Kampus IBN, dosen dari Mesir dan Malaysia itu menjadi pengisi acara konferensi Studi Islam dan Humaniora dengan tema Reaktualisasi Studi Islam Berbasis Kearifan Lokal untuk Kemajuan Global.

Kedua narasumber yang datang ke kampus IBN tersebut yakni Dr. Baidar Mohammed M. Hasan dari Universiti Sains Islam Malaysia dan Dr. Taha Romadhan Zaghloul, M.A, dari Al Azhar University Mesir.

Di kampus tersebut, dosen dari Malaysia menyampaikan materi soal urgensi menghidupkan kembali kearifan dalam berkomunikasi dan perannya dalam perkenalan, kerja sama serta integrasi kemanusiaan dalam rumah tangga global.

BACA JUGA:400 Paket Sembako Dijual Murah di Kampus Ini, Sepaket Cuma Rp78 Ribu

BACA JUGA:5 Perbedaan Universitas Terbuka dengan Kampus Lain di Indonesia

Kemudian dosen dari Mesir memberikan materi soal kajian keilmuan dalam islam yang selalu memiliki irisan dengan kemanusiaan di kampus IBN.

Selain menghadirkan narasumber dari luar negeri, kampus IBN juga kedatangan Kepala Subdirektorat Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Dr. Abdullah Faqih, MA., M.Ed. 

Dia memberikan materi soal peluang dan tantangan PTKI di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0. 

Konferensi yang digelar di aula kampus ini juga dihadiri para ulama dan pengasuh pondok pesantren di Kabupaten Tegal. Di antaranya, KH. Syamsul Arifin, M.Pd.I selaku Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Punya Kampus II yang Semakin Modern, UPS Tegal Otw Akreditasi Unggul

BACA JUGA:UPS Tegal Terima Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka Kemendikburistek

Dia sangat mendukung langkah-langkah taktis untuk bersama-sama membesarkan IBN Tegal dan pondok pesantren di Kabupaten Tegal. 

Menurut Rektor IBN Tegal Dr Saepudin MA, Konferensi Internasional Studi Islam ini tujuannya untuk meneguhkan tri darma perguruan tinggi.

Sumber: radartegal.disway.id