400 Paket Sembako Dijual Murah di Kampus Ini, Sepaket Cuma Rp78 Ribu

400 Paket Sembako Dijual Murah di Kampus Ini, Sepaket Cuma Rp78 Ribu

MENINJAU - Bupati Tegal Umi Azizah didampingi Ketua Panitia Dr. Zaki Mubarok, MSI dan Rektor IBN Tegal Dr. Saepudin, MA meninjau beberapa stand UMKM di Bazar Dies Natalis IBN Tegal, Selasa 12 September 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Sebanyak 400 paket sembako dijual murah di kampus Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal. Panitia menjual paket tersebut hanya Rp78 ribu.

"Harga satu paket cuma Rp78.000," kata Dr Zaki Mubarok, MSi, wakil rektor IBN Tegal, Selasa 12 September 2023.

Ketua Panitia Dies Natalis IBN Tegal ini mengatakan, paket sembako itu dijual di pasar murah yang digelar dalam rangka Hari Jadi IBN ke-36 tahun ini. Panitia menyediakan 400 paket sembako dengan harga di bawah standar.

Isi paket sembako yakni, beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan 1 liter minyak. Selain pasar murah dan bazar UMKM, kegiatan ini juga disemarakkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, perform bara musik band, lomba hadroh, penampilan teater, edukasi reptil, international conference dan halaqah ulama pondok pesantren.

BACA JUGA:Capai 10 Ribu Ton, Stok Beras Bulog Aman Meski Kabupaten Tegal Terdampak Fenomena El Nino

BACA JUGA:Asyik! Bansos Beras 10 Kg di Brebes Sudah Mulai Cair

Menurut Zaki, baru kali ini Dies Natalis yamg mengusung tema Ramah di Lokal Handal di Global digelar sangat meriah. Tidak hanya melibatkan mahasiswa, tetapi juga para ulama dan umaroh di Kabupaten Tegal.

"Kita juga akan menghadirkan ulama dari Yaman dan Mesir. Termasuk dari Kementerian Agama untuk meramaikan acara Dies Natalis ini," kata Zaki menambahkan.

Zaki berharap, dengan adanya bazar UMKM ini, perekonomian di Kabupaten Tegal semakin meningkat. Sektor ekonomi bisa lebih baik seiring dengan harga komoditas kebutuhan pokok semakin naik.

"Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk semuanya," imbuh Zaki.

BACA JUGA:Harga Beras Tinggi, Bantuan Pangan Mulai Dikucurkan ke Warga

BACA JUGA:Harga Beras Naik Lagi, Emak-emak di Tegal Bersyukur Ada Sembako Murah

Sementara, Rektor IBN Tegal Dr Saepudin MA mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah menyukseskan Dies Natalis ini. Termasuk kepada Bupati Tegal Umi Azizah yang telah menghadiri acara tersebut.

"Saya juga mengapresiasi kepada para panitia yang telah bekerja ekstra selama kegiatan ini berlangsung," tukasnya.

Sumber: radartegal.disway.id