Punya Kampus II yang Semakin Modern, UPS Tegal Otw Akreditasi Unggul

Punya Kampus II yang Semakin Modern, UPS Tegal Otw Akreditasi Unggul

KAMPUS II - Kepala LL Dikti Jateng, Bhimo Widyo Andoko SH MH (baju hijau) menggunting pita saat peresmkan Kampus II UPS di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal, Rabu 24 Mei 2023. (foto: humpro for radartegal.com) --

TEGAL, radartega.disway.id - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah VI Provinsi Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko SH MH meresmikan Kampus II Universitas Panca Sakti (UPS) Tega. Kampus ini terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal, Rabu 24 Mei 2023. 

Kampus II UPS Tegal ini berdiri di atas lahan seluas hampir dua hektare. Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng. Hadir pula Rektor UPS, Dr Taufiqulloh MHum dan Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal, Dr Imawan Sugiharto MH yang diwakili Sekertaris Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal, Dr Ir Suyono MPsi 

"Semoga ke depan bisa berdiri Kampus III, IV, dan seterusnya. Sehingga UPS semakin baik. Khususnya di Standar Sarana Prasarana yang termasuk dari Standar Sembilan untuk mencapai Kampus dengan Akreditasi Unggul," kata Rektor saat peresmian Kampus II UPS Tegal.

Rektor berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal. Menurutnya yayasan telah bekerja keras menyelesaikan pembangunan Kampus II UPS Tegal ini.

Tak lupa Rektor menyampaikan terima kasih kepada LL Dikti Wilayah VI yang telah memberikan kepercayaan kepada UPS sebagai tempat workshop terkait dengan Lam Teknik. 

"Mari kita bersinergi terus, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan peningkatan akreditasi semua program studi dan institusi di Universitas Pancasakti Tegal," ungkap Rektor.

Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal, yang diwakili Sekertaris Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal Dr Ir Suyono MPsi menyampaikan Kampus II UPS mulai dibangun 2011, dan sempat tertunda penyelesaiannya sehingga di akhir 2021 Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal bertekad menyelelesaikan.

Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal terus berupaya membangun dan menyediakan kebutuhan akademik, terutama sarana dan prasarana, sehingga UPS semakin maju dan berkembang. "Semua yang kita capai patut disyukuri. Salah satu wujud syukur berarti memanfaatkan dan mengembangkan lebih baik apa yang sudah dicapai untuk kemaslahatan negara, nusa, dan bangsa," ujar Suyono.

Kepala LL Dikti Wilayah VI Provinsi Jawa Tengah Bhimo Widyo Andoko SH MH menyampaikan atas nama Kementerian Ristek Dikti mengucapkan selamat dan sukses kepada Rektor dan Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal serta sivitas akademika UPS yang telah mengupayakan sarana dan prasarana dalam rangka pengembangan dan penyelenggaraan Pendidikan di UPS. 

Peresmian Kampus II UPS ini sebagai tolak ukur meningkatkan kapasitas dan kualitas penyelenggara pendidikan, di mana sarana prasarana sebagai pondasi utama untuk mencapai Akreditasi Unggul. "Semoga Gedung Kampus II UPS ini menjadi penyemangat para sivitas akademika UPS untuk berfikir maju dan berinovasi dalam upaya mengembangkan dan kemajuan UPS menjadi semakin berkualitas," harap Bhimo. 

Kegiatan ini dihadiri Wakil Ketua Yayasan Dr Eddhie Praptono SH MH, Bendahara Yayasan Dr Muntoha Nasucha MPd, Wakil Rektor I Prof Dr Purwo Susongko MPd, Wakil Rektor II Dr Fajar Ari Sadewo MH, Plt Wakil Rektor III Imam Asmarudin SH MH, Direktur Pascasarjana UPS Prof Dr Sitti Hartinah DS MM, para Dekan Fakultas UPS, Kepala Lembaga/UPT/Biro UPS, kepala BPD Jateng Kota Tegal, Koramil Tegal Timur, Polsek Tegal Timur, dan tamu undangan lainnya. (nam)

Sumber: