Pokdarwis di Kawasan Wisata Pantai Diminta Waspada Abrasi dan Kebakaran

Pokdarwis di Kawasan Wisata Pantai Diminta Waspada Abrasi dan Kebakaran

Pokdarwis diminta waspada abrasi dan kebakaran di kawasan wisata pantai--

RADAR TEGAL - Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) diminta mewaspadai terjadinya abrasi dan kebakaran di kawasan wisata pantai. Itu, mengingat kemarau panjang masih terjadi hingga saat ini.

Hal itu mencuat dalam kegiatan penyuluhan yang berlangsung di kawasan pantai Muarareja Kota Tegal, Kamis 14 September 2023. 

Kaurbinops Satbinmas, Ipda Juli Triana, SH mengatakan mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin kemitraan. Sekaligus meningkatkan peran serta masyarakat dalam pengamanan swakarsa demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kegiatan ini merupakan upaya bersama dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui pemberdayaan potensi yang ada,"katanya.

Menurut Ipda Triana, kegiatan tersebut juga pihaknya lakukan untuk memberikan pembekalan para mitra Polri. Guna bersama-sama bersinergi menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Pada kesempatan itu, kata Ipda Triana, pihaknya menyampaikan agar Pokdarwis mewaspadai potensi bahaya abrasi dan kebakaran pada kawasan wisata pantai. Apalagi saat ini masih musim kemarau dan setiap hari cuacanya sangat panas.

"Kita minta mereka tetap waspada terhadap potensi abrasi dan kebakaran,"ujarnya.

Ipda Triana juga berpesan agar Pokdarwis menjalin kekompakan dan koordinasi dengan pihak Kepolisian atau keamanan setempat. Serta melaporkan hal-hal yang bersifat darurat agar ada penanganan secepatnya.

"Dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di kawasan wisata pantai di wilayah Kota Tegal,"imbuhnya. ***

Sumber: