Museum Nasional Indonesia Kebakaran! 13 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Berjibaku Jinakkan Api

Museum Nasional Indonesia Kebakaran! 13 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Berjibaku Jinakkan Api

KEBAKARAN - Museum Nasional Indonesia mengalami kebakaran pada Sabtu, 16 September 2023.-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Museum Nasional Indonesia, Sabtu 16 September 2023 malam ini mengalami kebakaran. Musem yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, seberang Monas itu diamuk si jago merah. 

Besarnya api yang membakar Museum Nasional Indonesia membuat 13 unit mobil pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan api. Belasan mobil tersebut langsung dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah.

Selain 13 unit mobil pemadam kebakaran, 52 personel juga terjun langsung memadamkan api dalam kebakaran Museum Nasional Indonesia. Kabar ini segera menyebar melalui akun Twitter @humasjakfire.

"Pengerahan saat ini sebanyak 13 unit serta 52 personel sedang berupaya melokalisasi perambatan api," tulis akun tersebut malam ini.

BACA JUGA:Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran, Bupati Tegal Umi Azizah Mengaku Prihatin

BACA JUGA:Baznas Kabupaten Tegal Gelontorkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran

Kebakaran museum yang di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Berdasarkan informasi, api melalap Gedung A Museum Gajah.

"Terjadi kebakaran di Jalan Medan Merdeka Barat, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat," sambung akun Twitter @humasjakfire.

Dikonfirmasi mengenai hal ini oleh wartawan, Kapolsek Gambir Kompol Mutia Yarry Junanda menyebut jika pihaknya sudah menangani kebakaran tersebut.

"Betul ada kebakaran sedang ditangani," katanya dikutip dari Disway.id. 

BACA JUGA:9 Bulan, 80 Lebih Kasus Kebakaran Terjadi di Brebes, Damkar Imbau Masyarakat Waspada di Puncak Kemarau

BACA JUGA:Lagi! Kebakaran Menimpa Gudang SDN Prupuk Utara 01 Kabupaten Tegal, Isinya Ludes Terbakar

Belum diketahui ada korban dalam kebakaran ini atau tidak. Penyebab kebakaran Museum Nasional Indonesia juga masih belum diketahui.

Terpisah, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, personel yang diterjunkan ke lokasi juga ada sebanyak 52 orang dalam kloter pertama penanganan.

Sumber: disway.id