BREAKING NEWS! 3 Toko di Jalan Raya 2 Ujungrusi Kabupaten Tegal Terbakar, 2 Tempat Ludes

BREAKING NEWS! 3 Toko di Jalan Raya 2 Ujungrusi Kabupaten Tegal Terbakar, 2 Tempat Ludes

PADAMKAN API - Petugas damkar bersama anggota TNI, Polri dan warga saat memadamkan api yang membakar tiga toko di Jalan Raya 2 Ujungrusi, Adiwerna, Kabupaten Tegal, Minggu 17 September 2023 siang.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Minggu, 17 September 2023, 3 toko di Jalan Raya 2 Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal terbakar.

Dari 3 toko tersebut, dua toko ludes terbakar. Sedangkan satunya, hanya sebagian.

"Api berawal dari bakaran sampah. Lalu merembet ke alang-alang dan bangunan toko," kata Fian, 27 tahun, salah satu warga yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Sumber di lokasi menyebut jika musibah kebakaran 3 toko itu bermula saat ada warga membakar sampah di belakang toko tersebut. Mendadak api langsung membesar seiring adanya angin yang bertiup dari arah barat ke timur.

BACA JUGA:Museum Nasional Indonesia Kebakaran! 13 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Berjibaku Jinakkan Api

BACA JUGA:9 Bulan, 80 Lebih Kasus Kebakaran Terjadi di Brebes, Damkar Imbau Masyarakat Waspada di Puncak Kemarau

Api merambat melalui alang-alang dan menuju ke bangunan 3 toko itu dengan cepat. Dua toko yang ludes yakni, toko yang menjual kayu rotan dan toko jok motor. Sedangkan toko atau bengkel mobil, hanya sebagian yang terbakar.

Sementara pemilik ketiga toko itu, belum bisa memberikan keterangan. Mereka masih tampak bingung dan sedih karena tempat usahanya terbakar.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Namun kerugiannya diperkirakan lebih dari Rp100 juta.

Terpisah, Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui sekretarisnya, Teguh Mulyadi membenarkan insiden kebakaran 3 toko itu. Setelah mendapat informasi, pihaknya langsung menerjunkan para personel damkar.

BACA JUGA:Museum Nasional Indonesia Terbakar Malam Ini, Polisi Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa

BACA JUGA:2 Hektar Kebun Nanas di Mandiraja Pemalang Ludes Terbakar

Sementara untuk kerugiannya, Teguh Mulyadi belum bisa merinci. Dia hanya memperkirakan, kerugiannya cukup besar. Kemungkinan lebih dari Rp100 juta.

Sumber: radartegal.disway.id