Dalam Sehari, 4 Insiden Kebakaran di Kabupaten Tegal Terjadi

Dalam Sehari, 4 Insiden Kebakaran di Kabupaten Tegal Terjadi

PEMADAMAN - Petugas Damkar saat memadamkan api yang membakar alang-alang saat insiden kebakaran di Kabupaten Tegal, Sabtu 16 September 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

"Penyebab kebakaran ini semuanya karena kelalaian warga. Kemungkinan ada yang buang putung rokok atau ada warga yang membakar sampah sembarangan. Sehingga api menjalar ke ilalang," ujar TM.

Karenanya, dia mengimbau kepada warga supaya tetap waspada dan hati-hati selama musim kemarau ini. Dia menyebut, banyak alang-alang yang mengering dan mudah terbakar.

Hal tersebut memicu insiden kebakaran di Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran, Bupati Tegal Umi Azizah Mengaku Prihatin

BACA JUGA:Baznas Kabupaten Tegal Gelontorkan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran

"Jangan membakar sampah sembarangan. Hati-hati, tetap waspada," pesannya. 

Kebakaran 3 toko di Jalan Raya 2 Ujungrusi

Sementara itu, hari ini, Minggu, 17 September 2023, 3 toko di Jalan Raya 2 Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal terbakar.

Dari 3 toko tersebut, dua toko ludes terbakar. Sedangkan satunya, hanya sebagian.

"Api berawal dari bakaran sampah. Lalu merembet ke alang-alang dan bangunan toko," kata Fian, 27 tahun, salah satu warga yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Sumber di lokasi menyebut jika musibah kebakaran 3 toko itu bermula saat ada warga membakar sampah di belakang toko tersebut. Mendadak api langsung membesar seiring adanya angin yang bertiup dari arah barat ke timur.

BACA JUGA:9 Bulan, 80 Lebih Kasus Kebakaran Terjadi di Brebes, Damkar Imbau Masyarakat Waspada di Puncak Kemarau

BACA JUGA:Lagi! Kebakaran Menimpa Gudang SDN Prupuk Utara 01 Kabupaten Tegal, Isinya Ludes Terbakar

Api merambat melalui alang-alang dan menuju ke bangunan 3 toko itu dengan cepat. Dua toko yang ludes yakni, toko yang menjual kayu rotan dan toko jok motor. Sedangkan toko atau bengkel mobil, hanya sebagian yang terbakar.

Sementara pemilik ketiga toko itu, belum bisa memberikan keterangan. Mereka masih tampak bingung dan sedih karena tempat usahanya terbakar.

Sumber: radartegal.disway.id