Hemat Pakai Banget, Ini 5 Daftar Mobil Bensin Irit di Indonesia

Hemat Pakai Banget, Ini 5 Daftar Mobil Bensin Irit di Indonesia

Mobil bensin irit.--

RADAR TEGAL – Bagi beberapa orang, memilih mobil bensin irit merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan ketika akan membeli mobil baru. Berikut daftar mobil bensin irit di Indonesia yang perlu Anda ketahui.

Mempunyai mobil dengan bahan bakar irit pastinya memberikan banyak keuntungan bukan, apalagi jika Anda menggunakan mobil untuk keperluan bekerja dan aktivitas sehari-hari.

Anda tentunya bisa lebih hemat dan bisa membaginya untuk kebutuhan penting lainnya.

Jadi, bagi Anda yang sedang mencari mobil bensin irit, berikut rekomendasinya.

Selain mempunyai harga terjangkau, beberapa merek mobil di Indonesia berikut ini juga terkenal sebagai mobil paling irit BBM, lho. Naum tidak terdapat satu pun mobil SUV murah yang bisa masuk ke daftar ini.

Melansir dari lifepal.co.id berikut rekomendasinya.

BACA JUGA: 4 Keluhan Pengguna Mobil Honda Brio Bedasarkan Survey Otoklix 2023, Begini Tanggapan Pihak Honda

5 Daftar Mobil Paling Irit BBM

1.      Toyota Avanza,

Mobil Toyota Avanza ini bisa dibilang sebagai mobil sejutaumat. Sebab, sebagian masyarakat Indonesia memilih membeli mobil ini.

Selain itu, Toyota Avanza juga memiliki harga yang terjangkau dan juga irit bensin. Hal ini karena, Toyota Avanzaz ini sudah dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i sehingga dapat menjaga konsumsi bensin tetap irit.

2.      Daihatsu Xenia

Selain Avanza, mobil Daihatsu Xenia ini juga terkenla sebagai mobil sejuta umat karena harga mobilnya cukup terjangkau bahkan harga bekasnya hanya sekitar Rp60 jutaan dan bahan bakarnya pun irit.

Mobil yang satu ini sudah dilengkapi dengan mesin 2NR-VE 1,5L lengkap dengan teknologi Dua VVT-i sheingga membuatnya lebih irit bahan bakar.

Adanpun angka konsumsi BBM mobil Daihatsu Xenia yakni sebesar 10-13 km per liternya. Sehingga sangat cocok digunakan untuk bepergian jarak jauh karena termasuk irit bensin.

3.      KIA Picanto

KIA Picanto merupakan salah satu jenis city car yang terkenal sebagai mobil dengan bahan bakar irit dengan kapasitas 1200 cc.

Mobil ini sudah lengkap dengan mesin dan transmisi yang canggih sehingga lebih optimal dan mampu menghemat konsumsi bensin.

4.      Honda Mobilio

Mobil Mobilio juga terkenal sebagai mobil dengan bahan bakar irit yang sudah dielngkapi dengan mesin 15000 cc dan juga teknologi i-VTEC.

Adapun Angka konsumsi Honda Mobilio sendiri yakni mencapai 17 km per liternya. Jadi, tidak heran apabila mobil ini sering digunakan untuk taksi online.

BACA JUGA: Honda Brio Facelift 2023 Punya Fitur Unggulan yang Siap Tambah Pengalaman, Utamanya Keyless Entry

5.      Suziki Ertiga

Mobil Suzuki Ertiga ini diketahui memiliki mesin 1462 cc dengan 4 silinder, DOHC, dan VVT yang membuat konsumsi bensinnya lebih irit.

Dalam beberapa pengujian, tercatat apabila mobil Ertiga memiliki angka konsumsi hingga 23 km per liternya apabila digunakan di jalanan yang stabil dan bebas hambatan.

Nah apabila Anda mengaktifkan ECO driving, maka konsumsinya pun akan lebih irit lagi yakni 30 km per liternya.

Selain irit bahan bakar, harga mobil Ertiga pun terbilang bersaing dan juga memiliki suspensi yang mulus dan nyaman.

Demikian ulasan mengenai mobil irit bensin. Semoga bermanfaat.***

Sumber: