Asal Memenuhi Syarat, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair hingga Rp1.000.000! Cek Situsnya di Sini

Asal Memenuhi Syarat, Bansos PIP Kemdikbud 2023 Cair hingga Rp1.000.000! Cek Situsnya di Sini

Ilustrasi bansos PIP Kemdikbud-Tangkapan Layar-Instagram/pulapdik_dikbud

RADAR TEGAL - Bantuan hingga Rp1.000.000 bakal cair untuk sejumlah pelajar di Indonesia yang memenuhi syarat. Bantuan sosial (bansos) pendidikan untuk anak sekolah Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud 2023 itu sudah bisa dicek di web khusus.

Pelajar yang tengah menunggu bansos PIP Kemdikbud 2023 itu bisa mengecek namanya apakah lolos sebagai penerima bantuan di link pip.kemdikbud.go.id. Jika memenuhi syarat dan lolos sebagai penerima bantuan, pelajar bisa menerima bansos hingga Rp1.000.000.

Sasaran bansos tersebut khusus bagi siswa sekolah yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu atau rentan ekonomi. Karenanya, bansos PIP Kemdikbud 2023 ini banyak dinanti pelajar Indonesia yang masuk dalam kriteria penerimanya. 

Pelajar yang menjadi sasaran penerima bantuan bansos PIP Kemdikbud 2023 nanti bakal menerima bantuan sesuai dengan jenjang sekolah. Mereka bisa memastikan namanya masuk sebagai penerima di bulan September 2023 ini.

BACA JUGA:Update! Syarat Penerima PIP 2023, Bisa Cair Rp1,4 Juta, Kalian yang Kuliah Wajib Tahu

BACA JUGA:Check Tegal PIP Social Assistance August 2023: Recipient Students Get IDR 1 Million Funding

Sesuai nama bantuannya, bantuan tersebut diberikan untuk membantu biaya pendidikan bagi anak-anak sekolah yang berasal dari keluarga menengah ke bawah. Tidak sedikit dari anak sekolah jenjang SD, SMP, SMA sederajat menunggu pencairan bantuan ini.

Agar tidak terus bertanya-tanya, anak sekolah yang merasa memenuhi syarat penerima bantuan bisa memastikan status pencairannya melalui link resmi pip.kemdikbud.go.id. Kemudian, mereka bisa melakukan pengecekan melalui laman resmi PIP hanya dengan NIK dan NISN.

Berikut ini cara cek nama penerima bansos PIP Kemdikbud 2023 secara online lewat link pip.kemdikbud.go.id, di antaranya:

1. Login melalui laman pip.kemdikbud.go.id.

2. Selanjutnya akan muncul tulisan 'Cari Penerima PIP.'

3. Isilah data seperti NISN, NIK, dan hasil penjumlahan di kolom tersebut.

4. Lalu klik cari, setelah itu akan muncul informasi yang akan dibutuhkan.

BACA JUGA:Yuk Simak Cara Cek Bantuan PIP untuk SD-SMA dari Kemendikbud 2023

Sumber: radartegal.disway.id