Yuk Simak Cara Cek Bantuan PIP untuk SD-SMA dari Kemendikbud 2023

Yuk Simak Cara Cek Bantuan PIP untuk SD-SMA dari Kemendikbud 2023

Buku tabungan Simpanan Pelajar (SimPel). (ilustrasi)--

RADAR TEGAL - Pemerintah memberikan bantuan finansial untuk membantu siswa mulai dari SD-SMA yang membutuhkan dan masuk kriteria tertentu lewat Program Indonesia Pintar (PIP). Nah, bagaimana cara megecek bantuan PIP, yuk simak artikel di bawah ini.

Dalam program bantuan ini, siswa berhak mendapatkan bantuan berupa uang yang dikirim ke rekening penerima. Sebelumnya, rekening yang telah terdaftar di Himbara.

Untuk mengecek apakah Anda msuk dalam kriteria penerima bantuan PIP, Anda dapat mengunjungi situs resmi PIP Kemdikbud di pip.kemdikbud.go.id.

Setelah msuk ke sotus resmi PIP Kemdikbud, Anda bisa memasukan NISN dan NIK KTP pada laman SIPINTAR atau link resmi PIP Kemdikbud.

Berikut kami uas lebih detail cara mengecek penerima PIP Kemdikbud 2023. Yang pertama harus dilakukan yaitu buka link pip.kemdikbud.go.id di browser Anda.

Kemudian, Input NISN dan NIK KTP siswa calon penerima PIP 2023 di kolom yang sudah disediakan. Isi kode captcha yang tersedia. Dan terakhir klik "cek penerima PIP".

Untuk kriteria penerimanya sendiri, ada beberapa kriteria. Berikut ini beberapa kriteria yang harus dipenuhi untuk bisa menerima PIP:

Yang pertama, siswa yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan masih aktif. Memiliki Kartu Indonesia Pintar. Lalu, terdaftar di Dapodik. Dan terakhir, nama terdaftar sebagai penerima di link pip.kemdikbud.go.id.

Nah itu tadi cara mengecek dan kriteria penerima bantuan PIP Kemendikbud 2023. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat.***

Sumber: