Begini Pesan Bupati Tegal untuk 1.453 Guru Honorer yang Diangkat PPPK 2023 Saat Gelar Syukuran

Begini Pesan Bupati Tegal untuk 1.453 Guru Honorer yang Diangkat PPPK 2023 Saat Gelar Syukuran

Bupati Tegal didampigi Plt kepala Dinas Dikbud serahkan santunan yatim piatu yang bersumber dari patungan guru honorer yang diangkat menjadi PPPK 2023.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Bupati beri pesan untuk 1.453 guru honorer Kabupaten Tegal yang diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023.

Pesan itu disampaikan saat ribuan guru honorer yang diangkat menjadi PPPK 2023 Pemerintah Kabupaten Tegal menggelar syukuran di Pendopo Amangkurat Kabupaten Tegal, Sabtu 2 September 2023.

Selain syukuran atas diangkatnya 1.453 guru honorer menjadi PPPK 2023, dalam kegiatan itu juga dilaksanakan santunan anak yatim piatu.

Tidak hanya itu, para pendidik juga melakukan aksi pemberian makanan sehat bagi ibu hamil yang berisiko stunting.

BACA JUGA:1.453 Guru Honorer di Kabupaten Tegal Diangkat PPPK, Nazar Santuni Yatim Piatu Dipenuhi

BACA JUGA:Pendaftaran 2.555 PPPK 2023 di Brebes Bakal Dibuka, Berikut Formasinya

Ketua panitia kegiatan Joko Waluyo menyatakan, terselenggaranya kegiatan tasyakuran ini berasal dari perjuangan dan kegelisahan para guru honorer di Kabupaten Tegal sebelum pengangkatan menjadi PPPK 2023.  

"Ini adalah nazar, yakni apabila semuanya diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, maka sepakat untuk mengadakan tasyakuran dan santunan," ujarnya disela kegiatan. 

Menurutnya, dalam kegiatan ini pihaknya menyantuni sebanyak 180 anak yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Tegal. 

"Selain itu, kami juga memberikan makanan sehat bagi ibu hamil yang berisiko stunting sebanyak 30 orang. Semoga dengan apa yang kami selenggarakan ini, rekan-rekan guru angkatan 2023 diberi keberkahan, rezeki lancar, keluarga berkah, dan panjang umur," harapnya.

BACA JUGA:Kabar Gembira, Pemkot Tegal Dapat Kuota 183 Formasi PPPK 2023

BACA JUGA:46 PPPK di Tegal Terima SK Pengangkatan dan 6 PNS Dilantik dalam Jabatan Fungsional

Sementara Bupati Tegal Umi Azizah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara pribadi dia ikut merasa senang dan bahagia karena 1.453 guru honorer di Kabupaten Tegal akhirnya diangkat menjadi PPPK 2023. 

"Kami berharap guru bisa membuat anak-anak menjadi lebih baik lagi dalam akademik maupun perilaku (akhlak). Terlebih anak-anak ini merupakan generasi emas penerus bangsa, sehingga harus dibekali tidak hanya ilmu akademik saja, tapi juga perlu mempelajari etika menghargai orang lain atau yang lebih tua," ungkapnya.

Sumber: