Khilma Anis Penulis Hati Suhita Hadir di IBN Tegal, Menag Yaqut Beri Apresiasi Secara Virtual

Khilma Anis Penulis Hati Suhita Hadir di IBN Tegal, Menag Yaqut Beri Apresiasi Secara Virtual

TALK SHOW - Penulis novel Hati Suhita Khilma Anis bersama Anggota Komisi X DPR RI Hj Nur Nadlifah didampingi moderator Dr. Zaki Mubarok talk show dalam rangkaian Dies Natalis IBN ke-36 di aula lantai 2 IBN Tegal, Kamis 24 Agustus 2023-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Dies Natalis IBN ke-36, Kamis 24 Agustus 2023 terasa berbeda dengan kehadiran Khilma Anis, penulis novel Hati Suhita. Penulis kondang yang novelnya sudah difilmkan itu hadir saat talk show dalam rangkaian Dies Natalis IBN ke-36 di Aula Lantai 2 IBN Tegal.

Tidak hanya penulis Hati Suhita, Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas juga memberikan apreasiasi kepada Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal. Apresiasi membanggakan  itu disampaikan Yaqut Cholil melalui saluran virtual saat IBN Tegal menggelar taklshow.

Tidak sendiri, dalam talk show bertema 'Perempuan Lintas Generasi, Lintas Karya' ini, penulis novel Hati Suhita itu terlihat bersama Anggota Komisi X DPR RI Hj Nur Nadlifah SAg MM. 

Yaqut Cholil sangat mengapresiasi talk show bersama penulis novel Hati Suhita dan anggota dewan itu. Alasannya, IBN dirancang sebagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang mendukung dan mencapai indikator Perguruan Tinggi Responsive Gender (PTRG).

BACA JUGA:Dies Natalis ke 36 Jadi Momen Kebangkitan IBN Tegal, Berikut Rangkaian Kegiatannya

BACA JUGA:Implementasikasn Materi Kuliah, 12 Mahasiswa IBN Tegal Diterjunkan ke Madrasah dan Ponpes

Yaqut Cholil berharap IBN yang merupakan legacy para ulama dan umara pada masa lalu, semakin mengembangkan diri dan terus berperan di tengah masyarakat. 

Sementara itu, Rektor IBN Tegal Dr Saepudin MA mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama yang telah berkenan memberikan apresiasi dan dukungannya kepada institusi yang tengah dipimpinnya.

Bagi Saepudin, apresiasi Menteri Agama memantik dirinya dan seluruh civitas akademika untuk terus berbenah meningkatkan kualitas dan kuantitas IBN. Termasuk dalam mengembangkan sumber daya manusia civitas akademika di IBN. 

“Talk show ini bagian dari ikhtiar kami untuk terus meningkatkan kualitas SDM civitas akademika IBN Tegal," ucapnya.

BACA JUGA:Strategi Baru Terkuak, IBN Tegal Berencana Kembangkan Program Pascasarjana

BACA JUGA:Guru RA Manfaatkan Kesempatan Ini, IBN Tegal Fasilitasi Linieritas Pendidik Raudhatul Athfal

Dengan moderator Wakil Rektor 3 IBN Tegal Dr. Zaki Mubarok, MSI, talk show berjalan dengan meriah. Kedua narasumber tidak hanya berbicara success story, tetapi berkisah bagaimana mereka menghadapi tantangan dan hambatan hingga pada posisi sekarang ini. 

Menurut Nadlifah, selain kuliah, berorganisasi dan silaturahmi juga penting dilakukan oleh mahasiswa. Karena ini mendukung masa depan mahasiswa itu sendiri. 

Sumber: radartegal.disway.id