Mesin Sedan Honda Amaze 2023 Sama-sama Gak Ngeselin, Tipe Bensin atau Solar Gak Bikal Ditilang Uji Emisi

Mesin Sedan Honda Amaze 2023 Sama-sama Gak Ngeselin, Tipe Bensin atau Solar Gak Bikal Ditilang Uji Emisi

Mesin sedan Honda Amaze 2023 terbaru terdiri dari dua varian, yaitu bensin dan solar yang sama-sama bandel akselerasinya.--

RADAR TEGAL - Sedan Honda Amaze 2023 terbaru belakangan mulai ramai lagi dibahas warganet, utamanya pecinta otomotif. Mereka pada kepo dengan spesifikasi terbaru yang kian bandel dan sudah bersun roof.

Para pecinta mobil sedan sangat meminati Honda Amaze 2023, tidak hanya karena harganya yang murah. Tetapi juga spesifikasinya sangat bagus dan modern, serta kualitas mesinnya yang bandel khas Honda.

Sedan Honda Amaze 2023 terbaru ini menyediakan dua pilihan mesin, bensin dan solar. Tak perlu kuatir akan ditilang akibat tak lolos uji emisi, karena mobil ini merupakan low car green car (LCGC) yang ramah lingkungan.

Selain mesin yang bandel dan irit, masih banyak lagi spesifikasi sedan Honda Amaze 2023 terbaru yang harus diketahui. Beberapa fitur terkini dan canggih membuat mobil produksi pabrikan Honda ini  malah terkesan premium.

BACA JUGA:Honda Amaze 2023 Terbaru Konon Akan Gantikan Peran Brio, Mobil LCGC Rasa Mewah dengan Fitur Melimpah

BACA JUGA:Sedan Honda Amaze 2023 Murah Tapi Smart, Punya Fitur Anti Slip dan Bisa Deteksi Sekitar Agar Tidak Kecelakaan

 

LCGC murah dan canggih Honda

Pabrikan Honda meluncurkan kali pertama All New Honda Amaze secara global di Delhi Auto Expo 2018 pada 7 Februari 2018 di Noida, India. Honda Amaze generasi kedua ini dikembangkan pada platform baru dengan beberapa keunggulan.

Sedan LCGC tersebut mempunyai dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel. Menyusul kesuksesan generasi pertama yang terjual lebih dari 250.000 unit di India, Honda meluncurkan generasi kedua yang Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd kembangkan lagi.

Meski begitu informasinya justru perancangan dan perakitannya pabrikan lakukan di Bangkok, Thailand. Namun, dalam kajian kebutuhan dan gaya hidup pengendara India, mobil ini terancang dengan bentuk kompak 4 meter untuk kelincahan aerodinamis.

Di bawah informasi seputar spesifikasi sedan Honda Amaze 2023, yang beredar di pasaran India:

1. Honda Amaze 2023 Versi Bensin

  • Honda Amaze berukuran 4 meter (panjang) dan 1700 mm (lebar).
  • Perkiraan konsumsi bahan bakar Honda Amaze adalah 25 km per liter.
  • Menggunakan mesin 4 silinder berkapasitas 1,2 liter i-VTEC.
  • Tenaganya 87 hp dan torsinya 156 Nm.

BACA JUGA:Sedan Honda Amaze 2023 Berfitur Canggih dan Kekinian Banget, Lebih Murah dari Brio Tapi Gak Murahan

Sumber: