Sedan Honda Amaze 2023 Murah Tapi Smart, Punya Fitur Anti Slip dan Bisa Deteksi Sekitar Agar Tidak Kecelakaan

Sedan Honda Amaze 2023 Murah Tapi Smart, Punya Fitur Anti Slip dan Bisa Deteksi Sekitar Agar Tidak Kecelakaan

Sedan Honda Amaze 2023 sudah mulai dipasarkan di negara-negara berkembang seperti India. Bisa jadi sebentar lagi akan masuk ke Indonesia.--

RADAR TEGAL - Sedan Honda Amaze 2023 termasuk dalam segmen low cost green car (LCGC). Di Indonesia sendiri klasifikasi segmentasi LCGC identik dengan mobil murah.

Itulah sebabnya kehadirannya sangat pecinta otomotif Tanah Air tunggu-tunggu. Apalagi Sedan Honda Amaze 2023 merupakan new model yang digadang-gadang akan menggantikan peran Brio. 

Inovasi pabrikan Honda ini, bisa jadi memang menyasar konsumennya di negara-negara berkembang. Sehingga diharapkan sedan Honda Amaze 2023 akan benar-benar sampai ke pasaran otomotif Tanah Air.

Apalagi sedan Honda Amaze 2023 ini, telah mengaspal lama di India sejak 2018 silam. Jika benar pasar pasti akan menyambut kehadirannya, karena selain murah juga mempunyai fitur melimpah.

Fitur dan jeroan new model LCGC Honda

Nah, dalam artikel ini akan membahas tentang berbagai macam keunggulan new model terbaru Honda ini. Antara lain mulai dari fitur-fitur canggih dan kekinian di eksterior, interior, mesin yang tangguh dan irit, serta harganya yang terjangkau.

Desain
Mobil baru ini memiliki desain yang sporty dan modern dengan garis-garis yang tajam dan aerodinamis. Mobil ini di lengkapi dengan gril depan yang besar dan lampu depan LED yang membuat mobil ini terlihat lebih tegas dan gagah.

Pada bagian eksterior, sedan Honda Amaze 2023 memiliki desain yang tajam dengan kap mesin yang besar dan bodi lebih rendah untuk menguatkan kesan powerful. Selain itu, mobil ini memiliki interior yang lebih lapang, powertrain lebih efisien, stabilitas dan performa tinggi serta teknologi keamanan terkini.

Mesin
Honda Amaze 2023 akan hadir dengan mesin 1.2 liter i-VTEC yang dapat menghasilkan tenaga hingga 90 PS dan torsi 110 Nm. Mesin ini di klaim akan memberikan performa yang baik serta efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Fitur
Honda Amaze 2023 di lengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti system infotainment dengan layar sentuh kamera parkir belakang, sensor parkir, dan power steering. Selain itu, mobil ini juga di lengkapi dengan fitur keamanan seperti sistem pengereman anti-lock (ABS), sistem pencegah tergelincir (TCS), dan airbag ganda.

Kemudian Sedan Honda Amaze 2023 ini juga memperkenalkan UNI-CUB sebagai perangkat mobilitas personal. Fitur ini dapat penggunanya gerakkan ke delapan arah berbeda, hanya dengan mencondongkan tubuh ke arah tertentu.

Dari segi teknologi keselamatan, sedan Honda Amaze 2023 ini sudah memiliki Honda Sensing. Yakni fitur canggih, yang dapat mendeteksi hal-hal yang terabaikan pengendara untuk menghindari kecelakaan.

Interior dan harga sedan Honda Amaze 2023

Interior
Honda Amaze 2023 di lengkapi dengan kursi yang nyaman dan ruang kabin yang luas. Sehingga dapat memberikan kenyamanan maksimal bagi pengemudi dan penumpang.

Sementara untuk interiornya, desain yang luas dan elegan kian menambah ketertarikan para pencinta otomotif di Tanah Air. Bagian stir misalnya. Mobil ini menggunakan tampilan stir yang keren dan elegan, yang hanya mobil generasi terbaru Honda miliki.

Beralih pada bagian audionya, mobil terbaru Honda ini sudah membekalinya dengan fitur incharge infotainment system. Sistem audio ini sangat canggih. Selain itu sudah tersemat juga layar sentuh berukuran 17,7 inch.

Sumber: