Suasana Haru Selimuti Penyaluran Bantuan 340 Kursi Roda Adaptif dari Australia untuk Warga Jateng

Suasana Haru Selimuti Penyaluran Bantuan 340 Kursi Roda Adaptif dari Australia untuk Warga Jateng

Atikoh Ganjar hadiri penyaluran bantuan kursi roda adaptif dari Australia untuk warga Jateng.-Humas Pemprov Jateng-

BACA JUGA:Malam-malam Cek TKP Kebakaran Kapal di Pelabuhan Jongor Tegal, Kapolda Jateng: 15 Saksi Sudah Diperiksa

“Dari pertama kita diskusi program ini, beliau sangat mendukung. Bahkan hari ini datang meluangkan banyak waktu dan menjadi interpreter antara fisioterapi Australia dari Perth, sangat membantu sekali turun langsung membantu,” katanya.

Fiona menuturkan, bantuan yang diberikan ini merupakan tahap pertama. Nantinya, lanjut Fiona akan ada tahap kedua dengan jumlah bantuan kurang lebih sama yakni 340 kursi roda.

“Harapan saya sendiri bahwa kerja sama ini tetap jalan. Ini baru tahap pertama dan selalu ada persahabatan antara Australia dan Jawa Tengah,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo melalui zoom mengatakan bantuan ini sudah lama dinantikan. Ganjar berharap, ke depan ada transfer ilmu yang diberikan agar pemerintah juga bisa menyediakan.

BACA JUGA:Full Senyum! Bonus Atlet Kabupaten Tegal Peraih Medali Porprov Jateng Cair

BACA JUGA:Veteran Pengawal Jenderal Sudirman dan Ahmad Yani Puji Perhatian Pemprov Jateng

“Dulu seringkali kita memberi kursi roda yang standar. Mudah-mudahan kelak kita akan mengembangkan ini termasuk dengan teknologi. Harapannya akan ada transfer teknolgoi dengan mitra lokal. Kami bangga dengan kerjasama ini, anak-anak makin ceria dan bisa menggunakan untuk sehari-hari,” tandasnya. *

Sumber: