Singgung Revolusi Industri 4.0, Bupati Umi Berharap Anggota Paskibraka Lakukan Ini

Singgung Revolusi Industri 4.0, Bupati Umi Berharap Anggota Paskibraka Lakukan Ini

PENGUKUHAN- Bupati Tegal Umi Azizah bertindak selaku pembina upacara dalam pengukuhan pelajar Paskibraka yang digelar di Pendopo Amangkurat, Rabu 16 Agustus 2023.-Humas Pemkab Tegal-

RADAR TEGAL - Di tengah perubahan cepat revolusi industri 4.0 dan persaingan global serta keinginan yang kuat menuju Indonesia Maju, Indonesia Emas 2045, Bupati Tegal Umi Azizah menitip pesan pada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Menurutnya, anggota Paskibraka harus memiliki keunggulan secara kualitas, bersikap optimis, pelopor yang berorientasi pada kemajuan dan kebaruan serta memiliki tekad untuk memperkuat persatuan serta kesatuan bangsa.

Hal itu seperti disampaikan Umi Azizah dalam rilis yang dilayangkan Humas Pemkab Tegal pada Rabu 23 Agustus 2023. Pesan tersebut sudah disampaikan Umi saat mengukuhkan 80 orang pelajar sebagai anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Tahun 2023. 

Saat itu, Bupati Umi bertindak selaku pembina upacara dalam pengukuhan yang digelar di Pendopo Amangkurat, Rabu 16 Agustus 2023 pagi. 

BACA JUGA:Bupati Tegal Singgung Paskibra saat Resepsi Peringatan HUT RI ke-78 dan Bilang Begini

BACA JUGA:35 Paskibraka Kabupaten Brebes Dikukuhkan

Orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini pun membacakan pernyataan pengukuhan anggota Paskibraka dan mendoakan kelancaran pelaksanaan tugas negara.

“Selamat bertugas kepada anggota Paskibraka yang telah melalui serangkaian seleksi panjang, dilatih dan ditempa sehingga kalian bisa berdiri tegak hari ini untuk mengawal dan mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran besok saat menjalankan tugas upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI,” pesan Umi.

Pengukuhan Paskibraka ini memiliki makna simbolis sebagai estafet pewarisan kepemimpinan dan pelestarian nilai-nilai semangat perjuangan bangsa kepada generasi muda selaku penerus cita-cita kemerdekaan bangsa.

“Untuk mencapai kemerdekaan republik ini, para pahlawan kita harus berjuang secara fisik dan diplomasi, berkorban harta, jiwa dan raga demi menyatukan nusantara yang terbebas dari belenggu penjajahan,” ujarnya.

BACA JUGA:Bakal Digembleng Selama 15 Hari, 72 Pelajar Lolos Jadi Paskibra Kota Tegal

BACA JUGA:Mulai Latihan Terpusat, 32 Calon Paskibraka Brebes Dikarantina

Di hadapan anggota Paskibraka dirinya juga meminta agar nilai-nilai perjuangan bangsa harus senantiasa diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai pelajar, kalian harus mampu menunjukkan keteladanan generasi pembelajar yang berilmu pengetahuan, berprestasi, beriman dan beretika untuk mengajak elemen bangsa bersama-sama memperkukuh pilar-pilar pembangunan sebagai bagian dari pengamalan nilai-nilai Pancasila, nilai-nilai kebaikan serta nilai-nilai kebenaran,” tegasnya.

Sumber: