Iklan sukun new

Mulai Latihan Terpusat, 32 Calon Paskibraka Brebes Dikarantina

Mulai Latihan Terpusat, 32 Calon Paskibraka Brebes Dikarantina

LATIHAN- Kabid Pora saat memantau latihan Paskibraka di Alun-alun Brebes, belum lama ini. -Dokumen Bidang Pora Dindikpora Brebes-

BREBES- Sebanyak 32 siswa yang lolos dalam seleksi sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Brebes dikarantina. Saat ini, puluhan Paskibraka mulai melakukan latihan terpusat di Alun-alun Brebes. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Brebes Caridah melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) Fajar Adi Widiarso mengatakan, total ada 32 siswa yang lolos dalam seleksi Paskibraka tingkat Kabupaten Brebes. 

Puluhan siswa tersebut sudah melakukan latihan terpusat sejak Rabu (3/8) lalu. 

"Dari 32 siswa yang dikarantina tersebut terdiri 17 orang laki-laki dan 15 orang perempuan. 32 Paskibraka ini dikarantina di Gedung PGRI Kabupaten Brebes dari tanggal 3 hingga 17 Agustus mendatang," ungkapnya, Senin (8/8). 

Dijelaskannya, 32 Pasibraka tingkat Kabupaten Brebes ini telah mengikuti berbagai seleksi di 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes. Setelah dilakukan seleksi, 32 Paskibraka terbaiklah yang bakal maju di Upacara HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Brebes. 

"Jadi mereka adalah putra-putri terbaik Kabupaten Brebes yang telah mengikuti seleksi di tingkat kecamatan masing-masing," jelasnya. 

Dirinya berharap, puluhan Paskibraka tingkat Kabupaten Brebes diharapkan bisa bertugas dengan sempurna dan lancar. Dan selama masa karantina, dirinya meminta kepada anggota Paskibaraka untuk tetap menjaga kondisi kesehatannya. 

"Selama pelaksanaan karantina, saya harap anggota Paskibraka bisa menjaga kondisi kesehatannya, sehingga bisa mengikuti pelatihan selama karantina," pungkasnya. (ded/ima)

 

 

Sumber: radartegal.com