35 Paskibraka Kabupaten Brebes Dikukuhkan

35 Paskibraka Kabupaten Brebes Dikukuhkan

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin saat mengukuhkan Paskibraka tingkat kabupaten di Pendopo Brebes, Selasa 15 Agustus 2023.(Dok. Humas Pemkab Brebes)--

RADAR TEGAL - Sebanyak 35 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Brebes dikukuhkan oleh Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, Selasa 15 Agustus 2023 di Pendopo Brebes.

Ke 35 Paskibraka yang baru dikukuhkan itu terdiri dari 18 putri dan 17 putra. Mereka terpilih untuk mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih di Upacara 17 Agustus 2023 nanti.

"Bendera yang tadi adik-adik cium tadi adalah bendera yang harum, akan lebih harum lagi jika kalian sukses melaksanakan amanah saat upacara nanti," ujarnya dalam sambutan tertulisnya.

Urip menyebutkan, mereka sudah terlatih dan ditempa oleh para pelatih. Sehingga, harapannya, mereka dapat menjelankan tugasnya dengam maksimal.

"Sebagai Paskibraka perhatikan kebersamaan dan kegotongroyongan, kedua hal itu adalah kunci dalam membangun negeri, khusunya Kabupaten Brebes kita tercinta," terangnya.

Dia menambahkan, ini merupakan sebuah awal dari perjuangan bagi Paskibraka yang harus dilanjutkan sebagaimana esensi peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Nantinya, diharapkan dapat membentuk jiwa patriotisme serta kepemimpinan guna menatap masa depan.

"Kalian merupakan elemen penting di kalangan masyarakat. Jadi, apa yang kalian tinjukan dalam lingkungan masyarakat akan sangat berpengaruh dalam kehidupan," imbuhnya.

"Sekali lagi, selamat bertugas. Semoga, tugas besok nanti bisa berjalan dengan lancar dan sukses," Urip menegaskan.

Urip juga memberikan apresiasi kepada para pembina maupun pelatih atas jeri payah dan kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Brebes menjadi anggota Paskibraka.***

Sumber: