Solusi Darurat, Pinjol Bunga Rendah OJK 2023 Limit Rp30 Juta Jangan untuk Foya-foya!

Solusi Darurat, Pinjol Bunga Rendah OJK 2023 Limit Rp30 Juta Jangan untuk Foya-foya!

Logo Otoritas Jasa Keuangan--

RADAR TEGAL - Pinjol bunga rendah OJK 2023 saat ini menjadi salah satu solusi keuangan di saat darurat. Karena memang bermanfaat dalam kondisi mendesak, sangat tidak disarankan menggunakannya untuk foya-foya.

Terlebih jika hanya untuk menuruti gaya hidup yang memang tidak akan ada habisnya. Pinjol bunga rendah OJK 2023 tentunya bisa lebih berguna jika kita gunakan untuk menutup kebutuhan keuangan yang memang tidak menemukan jalan keluar.

Selain itu, kita juga harus bisa memastikan kemampuan diri untuk membayar cicilan pinjol. Karena jika terjadi gagal bayar pinjaman, maka hal tersebut akan menyulitkan kondisi keuangan kita sendiri.

Bijaksana dalam mengajukan pinjol adalah hal yang paling penting. Karena dengan begitu, kita akan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan sebagai dampak pinjaman online (pinjol).

BACA JUGA:6 Pinjol Bunga Rendah Cair Cuma Tunjukan KTP Hingga 100 Juta, Proses Gampang dan Terdaftar di OJK

BACA JUGA:Tanpa Rekening Pribadi! Berikut Aplikasi Pinjol Pencairan Via Dana 2023 Terbaru

Selain itu, bijak memilih pinjol dengan bunga rendah juga menjadi sebuah keharusan. Pastikan pinjol yang kita ajukan sudah berstatus di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) 2023.

Apa saja lembaga pinjol bunga rendah OJK 2023 yang bisa kita gunakan? Simak daftarnya di sini:

Lembaga pinjol bunga rendah OJK 2023

1. Pinjol Julo

Pinjol Julo cukup dikenal masyarakat saat ini. Sebagai salah satu pinjol bunga rendah OJK 2023, Julo menawarkan dua opsi pilihan.

Yakni Julo Mini dan Julo Cicil yang ketentuannya berbeda. Julo Mini menawarkan pinjaman online dengan jangka waktu pelunasan yang tidak lebih dari 1 bulan dengan batas maksimal sebesar Rp1 juta. 

BACA JUGA:7 Pinjol bunga Rendah, Tidak Bikin Kantong Kering!

BACA JUGA:Cukup Pakai KTP, Kredit Tanpa Jaminan BRI Bisa Cair via Pinjol Hingga 25 Juta Cicilan Cuma 100 Ribu

Termasuk dalam kategori kredit jangka pendek, suku bunga pinjaman pada kategori ini sebesar 10 persen. 

Sementara pada Julo Cicil, kita bisa mendapatkan pinjaman online hingga Rp8 juta. Jangka waktu pelunasan maksimal 6 bulan. 

Hanya berbunga 4 persen, bunga pinjaman pada pinjol ini termasuk kategori rendah.

2. Kredit Pintar

Kredit Pintar menawarkan suku bunga yang relatif rendah, yaitu tidak lebih dari 14,5 persen per tahun. Ini merupakan sebuah perusahaan fintech yang menyediakan layanan pinjaman online tanpa memerlukan jaminan. 

Melalui aplikasinya, Kredit Pintar menawarkan pinjaman dengan jumlah mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor pembayaran antara 61 hingga 180 hari.

Mengajukan pinjaman di pinjol bunga rendah Kredit Pintar yang sudah masuk OJK 2023 sangat mudah. Kita hanya perlu memiliki KTP dan NPWP serta telah berusia di atas 21 tahun. 

BACA JUGA:Miliki Bunga Rendah, Yuk Intip 5 Rekomendasi Pinjol yang Diawasi OJK

BACA JUGA:6 Aplikasi Pinjol Tanpa KTP Jadi Solusi Praktis, Cepat Cair dan Resmi OJK

3. Rupiah Cepat

Aplikasi ini telah memiliki izin dari OJK sejak tahun 2019 sehingga aman digunakan. Ini adalah aplikasi dari Perusahaan Kredit Utama Fintech Indonesia. Layanan pinjaman tanpa agunan ini menawarkan proses praktis dan cepat. Rupiah Cepat adalah salah satu layanan pinjol bunga rendah yang menawarkan bunga sebesar 0,54 persen per hari atau 16 persen per bulan. 

Pinjaman ini memiliki tenor mulai dari 65, 75, dan 90 hari dengan plafon pinjaman mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 5 juta. Biaya penalti telat bayar sebesar 0,8 persen per hari dan biaya admin gratis. 

Untuk syarat pengajuan pinjol bunga rendah ini adalah seorang WNI, memiliki KTP, rekening bank, NPWP, pekerjaan tetap, dan mencantumkan kontak darurat dan nomor telepon tetap.

BACA JUGA:Rekomendasi Pinjol OJK Langsung Cair Dalam Hitungan Menit

BACA JUGA:Jangan Khawatir Gak Bisa Bayar, Berikut 4 Pinjol Bunga Rendah yang Sering Orang Gunakan untuk Kebutuhan

4. Pinang

Plafon pinjaman yang disediakan mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor pembayaran yang dapat disesuaikan hingga 12 bulan. Pinang merupakan produk dari BRI Agro. 

Pinang adalah platform pinjaman online dengan bunga rendah yang sangat menguntungkan bagi para peminjam. Pinjaman yang ditawarkan memiliki bunga sebesar 1.24 persen per bulan, dengan gratis biaya admin bulanan. 

Syarat pengajuan pinjaman di Pinang relatif mudah, yaitu calon peminjam harus merupakan Warga Negara Indonesia dengan usia minimal 21 tahun dan maksimal 54 tahun.

Syarat lainnya memiliki penghasilan tetap baik sebagai karyawan atau wiraswasta, serta memiliki handphone yang dapat terhubung ke internet. Dokumen yang diperlukan untuk pengajuan pinjaman adalah KTP atau e-KTP.

BACA JUGA:Aplikasi Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah Jadi Opsi Pinjaman Sekarang, Bisa Pakai KTP Saja Loh!

BACA JUGA:Daftar 35 Pinjol Ilegal Terbaru! Bunga Bikin Geleng Geleng Kepala

5. Kredivo

Sebagai platform pinjaman berbasis aplikasi mobile, Kredivo mengklaim dirinya sebagai aplikasi pertama di Indonesia yang menawarkan layanan tersebut.

Kredivo adalah sebuah platform pinjaman online yang menawarkan suku bunga rendah dan proses yang mudah. Dengan Kredivo, Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp30 juta dengan jangka waktu pembayaran selama 3 hingga 12 bulan.

Suku bunga pada pinjaman Kredivo bervariasi tergantung pada jangka waktu pembayaran yang dipilih. Mulai dari 2,95 persen hingga 4,95 persen per bulan. 

Selain itu, Kredivo juga menawarkan fitur cashback dan promo belanja yang menarik bagi pengguna. Tertarik mengajukan di sini?

Demikian beberapa daftar pinjol bunga rendah OJK 2023 yang bisa menjadi solusi di saat darurat. Pastikan untuk memilih dengan bijaksana dan mengatur keuangan dengan baik. ***

Sumber: