Miliki Bunga Rendah, Yuk Intip 5 Rekomendasi Pinjol yang Diawasi OJK

Miliki Bunga Rendah, Yuk Intip 5 Rekomendasi Pinjol yang Diawasi OJK

Ilustrasi aplikasi pinjol yang miliki bunga rendah. (Istimewa)--

RADAR TEGAL - Lagi butuh dana untuk menambah modal usaha. Belakangan, banyak warga yang memanfaatkan aolikai Pinjaman Online (Pinjol) legal yang bisa di akses menggunakan aplikasi. Berikut, 5 rekomendasi Pinjol yang legal dan diawasi oleh Ororitas Jasa Keuangan (OJK) yang meiliki bunga rendah.

Selain cepat cair, pinjaman online legal ini mudah diakses oleh masyarakat. Dengan proses yang transparan dan suku bunga serta biaya yang adil bagi para pengaksesnya.

Memang, di era serba digital ini pinjaman online telah menjadi alternatif yang populer untuk memenuhi kebutuhan finansial cepat. Meski begitu, penting untuk mengetahui perbedaan antara pinjol legal dan pinjol ilegal 2023. Ini bertujuan agar tidak terjebak dalam pinjol ilegal .

Bahkan, layanan pinjol legal bunga rendah di Indonesia diatur oleh peraturan pemerintah yang mengharuskan penyedia layanan memiliki lisensi dan izin yang sesuai.

Lisensi ini menunjukkan bahwa pinjol tersebut telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan dan diawasi oleh otoritas yang berwenang atau OJK. 

Berklikut 5 rekomendasi pinjol legal yang memiliki bunga rendah yang bisa dimanfaatkan buat menambah modal.

1. Aplikasi Akulaku

Berbicara mengenai pinjaman online, Aplikasi Akulaku bisa menjadi salah satu alternatif dalam menambah modal usaha. Di aplikasi ini memiliki fitur untuk melakukan kredit barang atau meminjam sejumlah uang.

Dalam aplikasi ini, bunga yang ditawarkan juga cukup rendah. Yakni sebesar 0,6% di setiap bulan nya dan 1% biaya admin tiap bulan nya. Dengan tenor pembayaran cicilan atau pinjaman selama 3, 6, 9 atau 12 bulan dengan APR atau suku bunga tahunan maksimum adalah 30% dan sudah termaksud biaya bunga bulanan dan juga biaya admin.

2. Aplikasi Pinjaman Online Kredivo

Apliksi pinjol legal yang diawasi oleh OJK selanjutnya yakni Aplikasi Pinjaman Online Kredivo. Di apliksi ini memberikan bunga cicilan yang cukup rendah yakni, 2,6 persen.  

Selain dapat meminjam sejumlah uang, di aplikasi Kredivo juga bisa digunakan untuk melakukan kredit barang yang sedang kamu inginkan, kamu tinggal ajukan kredit barang tersebut lewat Kredivo maka kamu akan di bantu oleh tim mereka.

3. Kredit Pintar

Pinjol selanjutnya yang milimi bunga rendah yakni Kredit Pintar. Kredit Pintar merupakan aplikasi yang di luncurkan oleh PT. Kredit Pintar Indonesia dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak tahun 2018.  

Sumber: