6 Pinjol Bunga Rendah Cair Cuma Tunjukan KTP Hingga 100 Juta, Proses Gampang dan Terdaftar di OJK

6 Pinjol Bunga Rendah Cair Cuma Tunjukan KTP Hingga 100 Juta, Proses Gampang dan Terdaftar di OJK

Pinjol bunga rendah tenor panjang bisa menjadi opsi bagi yang membutuhkan uang tiba-tiba.--

RADAR TEGAL - Pinjaman online alias pinjol bunga rendah sangat menguntungkan. Apalagi pinjol tersebut legal dan aman, karena terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Lembaga tersebut merupakan otoritas yang mempunyai kewenangan mengawasi lembaga-lembaga keuangan seperti pinjol. Pengawasan ini menjadi sebuah keamanan dalam sebuah transaksi kamu.

Apalagi saat ini lembaga-lebaga pinjol sudah sangat banyak, dengan berbagai macam penawaran. Sehingga pinjol bunga rendah menjadi opsi untuk memenuhi kebutuhan keuangannya.

Artikel ini akan membahas tuntas 6 pinjol yang bisa kita jadikan pilihan, apabila sedang membutuhkan uang mendadak. Selain aman keenamnya relatif cepat cair dengan persyaratan yang gampang.

6 pinjol bunga rendah

Meskipun prosesnya gampang dan mudah, meminjam uang melalui pinjol tetap berisiko. Karena kita harus mematuhi tenggat waktu cicilan, jika tidak ingin menerima denda walaupun bunganya rendah.

1. Easycash

Easycash merupakan platform pinjaman online yang sah yang menyediakan skema pinjaman dengan jangka waktu yang lama dan suku bunga yang terjangkau. Aplikasi ini telah resmi diizinkan oleh OJK sejak 16 Oktober 2020 dengan nomor KEP-49/D.05/2020.

Proses pengajuan dan verifikasi dalam menggunakan aplikasi ini cukup sederhana. Tidak ada kebutuhan untuk melakukan video call atau telepon. Selama informasi yang dimasukkan akurat dan tepat, pengajuan salah satu pinjol bunga rendah tersebut akan langsung disetujui.

Selain itu, hal yang menarik adalah Easycash mencapai tingkat keberhasilan pembayaran pada hari ke-90 (TKB90) sebesar 100 persen. Ini berarti Easycash berhasil mendorong para peminjam untuk melunasi pinjaman mereka sesuai dengan kewajibannya.

2. Indodana 

Indodana adalah salah satu penyedia pinjol dengan suku bunga terjangkau, yang menawarkan dua program pinjaman, yaitu dana tunai dan pay later. Dalam program dana tunai, kita memiliki kesempatan untuk mendapatkan batas kredit hingga Rp8 juta dengan jangka waktu 3 bulan.

Jika kita memilih opsi pay later, mekanismenya serupa dengan penggunaan kartu kredit. Kita dapat memperoleh batas kredit hingga Rp25 juta dengan kemampuan untuk melunasi pinjol bunga rendah ini secara berkala.

3. Kredit Pintar

Sumber: