Dijamin Merinding!! Bertemunya Pendaki Cantik di Gunung Berbabu, Ternyata Sudah Meninggal 3 Tahun yang Lalu

Dijamin Merinding!! Bertemunya Pendaki Cantik di Gunung Berbabu, Ternyata Sudah Meninggal 3 Tahun yang Lalu

Kisah mistis sosok pendaki cantik di Gunung Merbabu-instagram (@widyaindahn)-

RADAR TEGAL - Terdapat cerita tentang seorang gadis cantik pendaki gunung yang konon muncul di depan seorang pendaki.

Pemandangan Gunung Merbabu benar-benar menakjubkan. Gunung berapi ini, yang terletak di Jawa Tengah, sangat disukai oleh para pendaki.

Saat berada di puncak Merbabu, para pendaki juga dapat menikmati pemandangan gunung-gunung lain di Jawa Tengah, seperti Gunung Lawu, Gunung Slamet, Gunung Sumbing, dan Gunung Sindoro.

Namun, saat berbicara mengenai Gunung Merbabu, tak bisa dilewatkan cerita-cerita mitos yang menjadi rahasia umum di kalangan para pendaki.

Karena berdekatan dengan Gunung Merapi, tak heran jika Gunung Merbabu juga punya kisah mistis yang dikenal di kalangan pendaki.

BACA JUGA:Terdengar Tangisan di Bawah Pohon Mahoni Taman Suropati Menteng, Bertanda Apa?

Kisah mistis sosok pendaki cantik di Gunung Merbabu

Salah satu ceritanya adalah tentang hantu gadis cantik pendaki gunung. Banyak yang bercerita bahwa para pendaki sering tertipu oleh penampakan hantu yang mirip manusia.

Kabarnya, ada sosok hantu gadis cantik pendaki gunung yang konon pernah menunjukkan dirinya kepada salah seorang pendaki.

Pada waktu itu, ada seorang pendaki bernama Budi yang tiba-tiba terpisah dari kelompoknya. Hal ini terjadi saat ia berada di Pos 1.

Budi sedang asyik mengambil foto di sekitar area tersebut, dan tanpa disadari, teman-temannya sudah meninggalkannya cukup jauh di depan. Setelah beberapa saat, Budi baru sadar bahwa ia tertinggal dari rombongannya.

Kemudian, Budi memutuskan untuk mengejar teman-temannya. Namun, di tengah perjalanan, ia bertemu dengan seorang gadis yang juga sedang menggunakan perlengkapan pendaki gunung.

Gadis cantik tersebut mengakui bahwa ia juga tertinggal oleh kelompoknya. Karena merasa dalam situasi yang sama, akhirnya Budi dan gadis itu melanjutkan perjalanan sambil berbincang-bincang.

BACA JUGA:Dijaga Dua Sosok Ghaib, Berikut Misteri Waduk Cacaban yang Sekarang Sudah Cantik dan Cocok untuk Liburan

Merasa aneh saat bersama pendaki cantik

Budi mulai merasa aneh ketika sudah empat jam berlalu tanpa ia sampai ke pos berikutnya. Meskipun sebenarnya ini bukan pertama kalinya Budi mendaki Gunung Merbabu.

Ia sudah empat kali melewati Jalur Tekhelan di Gunung Merbabu sebelumnya. Karena situasinya, Budi akhirnya memutuskan untuk menghabiskan malam dengan mendirikan tenda.

Gadis yang bersama dengan Budi tidur di dalam tenda, sementara Budi tidur di luar tenda dengan menggunakan sleeping bag.

Pada waktu subuh, gadis tersebut membangunkan Budi dan memberitahu bahwa ia ingin melanjutkan perjalanan. Namun, karena Budi masih merasa ngantuk, ia hanya mengangguk setuju dan kembali tidur.

Pukul 8 pagi, Budi terbangun dan ia kaget mendapati dirinya berada di tepi tebing sekitar 200 meter dari Watu Gubug.

Tanpa menunggu, ia langsung merapikan tendanya dan berniat untuk menyusul rombongannya di puncak. Sekitar 5 meter dari tempatnya saat itu, ada tas yang dimiliki oleh gadis cantik misterius tadi.

Budi mengira bahwa tas tersebut mungkin tertinggal secara tidak sengaja. Dengan pertimbangan ini, Budi memilih untuk mengambil tas tersebut dan nantinya akan mengembalikannya kepada gadis tersebut ketika mereka bertemu di puncak.

Setelah mencapai puncak, Budi bertemu dengan teman-temannya dan segera bertanya tentang gadis yang tadi.

Teman-temannya menjelaskan bahwa tidak ada pendaki lain di sana selain dari rombongannya. Budi tetap tak merasa curiga dan memiliki niat untuk mengembalikan tas tersebut kepada alamat yang tertera di tanda pengenal di dalamnya.

BACA JUGA:6 Misteri Gunung Slamet, Ada Gerbang Gaib yang Mitosnya Jika Memasukinya Tak Akan Bisa Pulang Lagi

Saat Budi mencapai rumah gadis cantik tersebut , ia berbicara dengan ibu gadis tersebut dan menjelaskan tujuan kunjungannya.

Namun, ibu gadis itu terisak dan mengajak Budi ke belakang rumah. Di sana, terdapat sebuah batu nisan dengan nama gadis tersebut tertulis di atasnya.

Ternyata gadis tersebut adalah seorang pendaki yang hilang di Gunung Merbabu pada tahun 2009 dan jasadnya tidak pernah ditemukan.

Yang membuat situasinya lebih mengkhawatirkan, pengalaman yang dialami Budi terjadi pada tahun 2012, yang berarti gadis tersebut sudah menghilang selama 3 tahun tanpa ada informasi tentang keberadaannya.

Demikian informasi tentang cerita pendaki bertemu pendaki cantik yang hilang selama tiga tahun belum di temukan.

Temukan banyak cerita mistis lainnya, hanya di radartegal.disway.id.(*)

Sumber: