Dijaga Dua Sosok Ghaib, Berikut Misteri Waduk Cacaban yang Sekarang Sudah Cantik dan Cocok untuk Liburan

Dijaga Dua Sosok Ghaib, Berikut Misteri Waduk Cacaban yang Sekarang Sudah Cantik dan Cocok untuk Liburan

wajah baru waduk cacaban--youtube/Uri wong desa

RADAR TEGAL-Saat ini wajah baru wisata ini sangat cantik dan cocok untuk liburan keluarga. Namun, ternyata ada loh misteri di balik waduk Cacaban yang perlu kamu tahu,

Wisata ini sudah lama berdiri, akan tetapi baru beberapa tahun lalu punya wajah baru. Dengan wajab baru ini, masih saja tetap ada misteri waduk cacaban yang menarik.

Lokasi waduk ini ada di Kedungbanteng, Kabupaten Tegal. Penasaran dengan hal misteri di waduk Cacaban?

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan mengulas tentang misteri di waduk Cacaban. Sebelumnya, coba baca artikel Terbentuk Karena Erupsi Gunung, Misteri Gua Lawa di Purbalingga yang Saat Ini Jadi Wisata Menarik Keluarga di situs yang terpercaya ini.

Misteri waduk Cacaban yang punya penunggu ghaib

Melansir dari youtube Herzi Nata, menjelaskan tentang rumor yang ada di waduk ini. Kono menurut juru kunci yang ada, terdapat 2 penghuni ghaib di Cacaban.

Kabarnya, 2 sosok tersebut memiliki nama Mba Santi dan Mba Sumandara. Untuk kepercayaan tetang adanya sosok ini tergantung pada kepercayaan masing-masing saja.

BACA JUGA:Salah Satu Keturunan Sultan Agung Menyiarkan Agama Islam di Tegal? Ini Dia Sosok Pangeran Purbaya Tegal

Kabarnya, waduk ini sudah dibangun sejak zaman penjajahan. Dan diresmikan langsung oleh Preseden Republik Indonesia pertama I.r Soekarno.

Pada masa persiapan banyak sekali kejadian-kejadian yang ada di tempat ini. Saat pembangunan konon banyak tanah yang longsor.

Ritual Presiden pertama

Dengan banyaknya kejadian itu, Presiden pertama RI melakukan banyak ritual. Salah satu ritualnya adalah dengan menancapkan jungkir emas di wilayah Cacaban.

Hal ini bertujuan agar tidak terjadi lagi longsor. Penamcapan ini untuk lebih mudah melakukan pembangunan dari pada di zaman Belanda.

BACA JUGA:Iiiih Serem Lur, Terlihat Sangat Aman, Berikut Mitos Penunggu Jalan Jalingkut Tegal hingga Brebes

Konon jika jungkir ini dicabut kembali maka akan sering terjadi longsor. Di tempat ini dahulunya berfungsi sebagai mata ait untuk warga sekitar.

Wajah baru waduk cacaban

Waduk cacaban ini saat ini memiliki wajah baru dengan pemandangan yang menarik. Untuk menarik wisatawan, di dalam tempat ini terdapat wahana perahu.

Sumber: