Kota Terkecil Di Indonesia: Ini Dia Daftarnya dari 514 Kota dan Kabupaten

Kota Terkecil Di Indonesia: Ini Dia Daftarnya dari 514 Kota dan Kabupaten

Daftar kota terkecil di Indonesia--Pixabay

RADAR TEGAL-Penasaran dengan kota terkecil di Indonesia? Kali ini kita akan membahasnya di dalam artikel ini.

Ternyata ada loh beberapa kota di Indonesia yang memiliki luas wilayah terkecil. Beberapa kota ini mungkin tidak akan asing bagi kamu.

Meskipun sempit, kota terkecil di Indonesia ini punya daya tarik loh.

Pada artikel ini kita akan mengulas tentang kota terkecil di Indonesia. Sebelumnya, coba baca artikel tentang Mitos Atau Fakta Rumah Tusuk Sate Bikin Sial? Cek Disini Selengkapnya di situs yang terpercaya ini.

Deretan kota terkecil di Indonesia dengan daya tariknya

Melansir dari youtube Mahasiswa Geografi, kategori kota terbagi menjadi 3. Pembagian ini berdasarkan pada besarnya jumlah jiwa yang ada pada suatu wilayah tersebut.

Kota kecil memiliki penduduk sekitar kurang dari 100.000 jiwa. Sedangkan kota sedang memiliki penduduk dengan lebih dari 100.000 sampai 500,000 jiwa.

Untuk penduduk kota besar mencapai 500.000 sampai 1.000.000 jiwa.

1. Kota Padang Panjang

Kota ini adalah salah satu bagian dari Provinsi Sumbar atau Sumatera Barat. Kota ini memiliki julusan sebagai kota serambi mekkah juga selain Banda Aceh.

Selain itu, kota ini juga memiliki julukan sebagai kota Mesir Fun Andalas. Kota Padang panjang sendiri hanya memiliki 2 kecamatan dan 16 Kelurahan.

Untuk luas wilayahnya hanya 23 KM persegi. Dengan jumlah penduduknya sebanyak 56.311 jiwa saja.

BACA JUGA:Candi Gunung Wukir Ternyata Kiblat Jawa yang Asli, Inilah 3 Fakta Menariknya!

2. Pariaman

Selanjutnya, masih dalam Provinsi yang sama yaitu kota Pariaman. Kota ini terletak tidak jauh dari Bandara Internasional Minangkabau dengan jarak 25 KM saja.

Untuk kota ini memiliki jumlah Kecamatan sebanyak 4 Kecamatan dan 16 Kelurahan. Luas wilayah kota Pariaman hanya 73,36 KM persegi saja.

Penduduk kota Pariaman mencapai 95.919 jiwa.

3.Kota terkecil di Indonesia: Sabang

Sumber: