Wonge Sugih Sugih! Ini 5 Kota Terkaya di Jawa Tengah, Tegal Nomer Berapa?

Wonge Sugih Sugih! Ini 5 Kota Terkaya di Jawa Tengah, Tegal Nomer Berapa?

jawa tengah--

RADAR TEGAL - Menilik 5 kota terkaya di Jawa Tengah yang terkenal dengan warganya yang kaya. Sebagai provinsi dengan luas sekitar 32.548,20 km².

Jawa Tengah memiliki jumlah penduduk sekitar 35,5 juta jiwa. Provinsi ini merupakan salah satu provinsi terbesar di Pulau Jawa.

Pada masa penjajahan Belanda, wilayah Jawa Tengah menjadi pusat kekuasaan pemerintahan kolonial dan terjadi perlawanan rakyat seperti peristiwa Pangeran Diponegoro.

Setelah kemerdekaan Indonesia, Provinsi Jawa Tengah didirikan pada 15 Agustus 1950, dengan Semarang sebagai ibu kotanya.

Penasaran dengan daftar kot aterkaya di Jawa Tengah? Simak selengkapnya dan baca sampai akhir yaa.

BACA JUGA:Kenalan dengan Kampung Unik yang Menolak Listrik, Alasannya Bikin Kaget

1. Kota Semarang

Menjadi ibu kota Provinsi, Kota Semarang tidak pernah sepi dari aktivitas ekonomi. Sepertinya perputaran uang di kota ini tidak berhenti hingga 24 jam.

Sehingga tidak heran dalam catatan BPS dari data PDRB per kapita atas dasar harga konstan Kota Atlas julukan Semarang mencatat  total PDRB Rp. 87,36 juta.

 

2. Kota Surakarta

Kawasan kedua yang masuk daerah terkaya di Jawa Tengah adalah Kota Surakarta. Wilayah ini mencatat PDRB per kapita atas dasar harga konstan sebesar Rp. 69,27 juta.

3. Kota Tegal

Selanjutnya yaitu kota dengan sebuatan Kota Bahari ini. Tegal memiliki jumlah penduduk 287.959 jiwa dengan PDRB per Kapita Rp. 60.792.000.

4. Kota Magelang

Wilayah keempat dihuni oleh Kota Magelang yang memiliki basis data pertanian yang melimpah. Kawasan ini memiliki PDRB per kapita atas dasar harga konstan sebesar Rp. 53,56 juta.

 

 

5. Kota Salatiga

Sumber: