Mengupas Mitos Candi Prambanan: Dari Proses Pembangunan Menakjubkan Hingga Kisah Cinta yang Terputus

Mengupas Mitos Candi Prambanan: Dari Proses Pembangunan Menakjubkan Hingga Kisah Cinta yang Terputus

--

RADAR TEGAL- Mengenai Mitos Candi Prambanan kepercayaan Masyarakat sejak dulu kala. Candi dengan gemerlap pesonanya, menjulang tinggi sebagai karya agung peradaban Hindu di Indonesia.

 

Salah satu Candi dengan keindahan yang memikat di Asia Tenggara. Mulai dibangun pada zaman Rakai Pikatan, sekitar pertengahan abad ke-9 dalam era Kerajaan Mataram Kuno yang kaya akan Mitos serta misteri pada Candi Prambanan ini

 

Dibalik keindahan ikon arsitektur yang megah di Indonesia menyimpan mitos tentang Candi Prambanan unik yang perlu kita mengetahuinya. Candi ini menghadirkan lebih dari sekadar batu dan pahatan indah.

 

Di balik dinding-dindingnya yang kokoh, tersembunyi mitos- mitos yang telah mengakar kuat dalam budaya lokal. Mitos Candi Prambanan ini menambah dimensi magis dan mendalam tentang  keindahan fisik candi ini.

 

Mitos Unik Candi Prambanan

 

1.Mengurai Proses Pembangunan Menakjubkan

 

Di bawah langit yang mengagumkan, mitos pertama berkisah tentang asal-usul candi ini. Menurut legenda, Bandung Bondowoso, seorang pangeran legendaris, membangun candi ini dalam semalam dengan bantuan jin.

Sumber: