Hwang Min Hyun Ultah, Daebak! Hwangdo Indonesia Persembahkan Kado Istimewa Pohon Mangrove Rhizophora

Hwang Min Hyun Ultah, Daebak! Hwangdo Indonesia Persembahkan Kado Istimewa Pohon Mangrove Rhizophora

Pohon Hwang Min Hyun Untuk Indonesia Penanaman di Pesisir Tambakrejo Semarang tepat dihari ulang tahunnya 9 Agustus 2023-Tangkapan Layar Instagram @hwangdoindonesia & Youtube HWANG MIN HYUN-

BACA JUGA : Hari Ini Si Ganteng Hwang Min Hyun Ulang Tahun ke 28, Dara The Virgin Kasih Ucapan Untuk Idolanya Tersayang

Mengingat, fenomena kerusakan pantai dan lahan mangrove di kawasan pesisir Kota Semarang mengakibatkan menurunnya kualitas lingkungan wilayah pesisir.

Sementara itu, Masyarakat lah yang kemudian menerima imbasnya. Seperti yang terjadi di Pesisir Tambakrejo, sebuah makam tenggelam akibat abarasi yang melanda daerah setempat. Makam yang terletak di pinggir pantai tersebut, terkepung air laut dan terendam hingga menyisakan sebagian nisannya saja.

Bukan hanya itu, akses jalan kaki sekitar 200 meter dari perkampungan menuju pemakaman juga sudah terendam air laut. Kondisi ini tentu menyulitkan peziarah yang ingin berkunjung ke areal makam tersebut. Mau tak mau, mereka harus melalui genangan air yang dipenuhi oleh sampah.

Berkaca pada kondisi tersebut, maka upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasi abrasi di Tambakrejo yaitu dengan menanam mangrove di sepanjang bibir pantai.

BACA JUGA : Sukses Digelar 3 Hari, Megahnya Panggung Hwang Min Hyun di Konser UNVEIL Seoul Sangat Mewah Bak Istana Kaisar!

Jenis Pohon yang Ditanam, Rhizophora mucronata merupakan tanaman bakau yang paling sering ditemukan di ekosistem mangrove Indonesia yang memiliki banyak manfaat diantaranya :

1. Menghasilkan O2 dan menyerap emisi CO2

2. Akarnya memperkuat struktur tanah di daerah pesisir sehingga mencegah penurunan muka tanah

3. Memecah ombak, mengurangi abrasi, dan mengurangi dampak tsunami

4. Buahnya menjadi sumber makanan bagi hewan mangrove seperti monyet, bekantan, kepiting bakau, dan burung

5. Formasi pohon menjadi habitat tempat berlindung hewan air seperti kepiting bakau, udang, burung, dan ikan dan Memperbaiki ekosistem tambak udang dan ikan dengan menghasilkan fitoplankton dan zooplankton.

Daebak Hwangdo Indonesia semoga pohon yang ditanam membantu menjaga alam indonesia, Wah Selamat Ulang Tahun Hwang Min Hyun.*

Sumber: