Dari Soto Hingga Mie Kopyok, Semarang Punya 4 Kuliner Khas yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung Kesana

Dari Soto Hingga Mie Kopyok, Semarang Punya 4 Kuliner Khas yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung Kesana

Kuliner Khas Semarang yang Wajib Kamu Coba-Sumber (cookpad.com)-

RADAR TEGAL - 4 kuliner khas Semarang yang wajib kamu coba saat berkunjung kesana. Simak selengkapnya dibawah ini.

Semarang merupakan sebuah daerah yang menjadi Ibukota provinsi Jawa Tengah yang pertamakali ditetapkan pada tahun 1950, menggantikan Purworejo yang menjadi Ibukota Jawa Tengah sementara setelah kemerdekaan Indonesia.

Nah jika kamu sedang berkunjung atau hanya lewat ke Semarang, jangan lupa untuk mencicipi 4 kuliner khas kota lumpia ini ya, karena Semarang mempunyai potensi kuliner yang tak kalah enak nan lezat dari kuliner khas daerah lain.

Nah daripada penasaran, langsung saja kita bahas 4 Kuliner khas semarang yang wajib dicoba saat berkunjung ke sana.

Melansir dari artikel kompas.com, berikut 4 kuliner khas semarang yang akan dibahas dibawah ini:

1. Soto Semarang

Kuliner khas Semarang pertama yang wajib kamu coba saat berkunjung ke sana ialah, Soto Semarang. Soto Semarang memiliki ciri kuah yang bening karena menggunakan bahan kaldu ayam kampung.

BACA JUGA:Doyan Makan Makanan Pedas? Wajib Banget Nyoba 3 Rekomendasi Restoran Mie Pedas di Tegal

Soto Semarang disajikan dengan makanan pendamping lain seperti sate kerang, sate usus, dan sate telur puyuh. Untuk rasa murni dari soto Semarang sendiri tebilang agak berat di tenggorokan namun terasa segar karena kuah sotonya terbuat dari bahan kalu ayam kampung.

2. Wingko Babat

Tak lupa wingko babat akan kami masukan kedalam kuliner khas Semarang yang wajib dicoba. wingko babt merupakan makanan khas Semarang yang saat dimakan memiliki rasa cenderung manis nan gurih karena terbuat dari bahan kelapa.

Kuliner tradisional ini memiliki bahan utama tepung ketan, gula pasir, telur, dan margarin. Semakin berkembangnya zaman, sekarang wingko babat khas Semarang memiliki rasa yang lezat dan gurih.

3. Sego Koyor

Selanjutnya ada Sego Koyor yang menjadi makanan khas Semarang. Sajian Sego Koyor berisikan nasi putih yang ditempatkan pada piring yang selanjutnya diberi potongan koyor.

Sumber: kompas.com