Enak Banget! Ini 5 Kuliner Legendaris Semarang yang Wajib Anda Coba

Enak Banget! Ini 5 Kuliner Legendaris Semarang yang Wajib Anda Coba

--by paxelmarket.co

RADAR TEGAL - Semarang tidak hanya memilki tempat wisata yang wajib Anda kunjungi, tetapi juga memiliki berbagai kuliner legendaris yang tidak boleh Anda lewatkan.

Semarang menawarkan beragam kuliner legendaris yang lezat dan menarik untuk Anda coba, mulai dari yang manis hingga gurih.

Anda bisa mengunjungi tempat kuliner legendaris ini setelah lelah berkeliling Kota Semarang yang panas. 

Anda pasti sudah penasaran kuliner legendaris apa saja yang ada di Semarang. Yuk, langsung saja Anda simak artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Gak Cuma Lumpia, Ini Rekomendasi Kuliner Khas Semarang yang Perlu Anda Coba!

5 Kuliner Legendaris Semarang

1. Lumpia Gang Lombok

Lumpia merupakan kuliner khas Semarang yang selalu menjadi incaran pengunjung ketika datang ke Semarang. Salah satu Lumpia yang sudah legendaris adalah Lumpia Gang Lombok. 

Makanan khas Semarang ini berbahan dasar kulit lumpia yang diisi rebung, lalu disajikan bersama saus kental dan daun bawang mentah. 

Kuliner Legendaris Semarang yang satu ini bisa dinikmati dengan digoreng (Lumpia Goreng) atau tanpa digoreng (Lumpia Basah). 

Jika ingin membawa Lumpia sebagai oleh-oleh, Anda bisa membeli Lumpia dalam kemasan vakum yang tahan hingga 10 hari.

2. Soto Bangkong 

Soto Bangkong merupakan kuliner legendaris Semarang yang sudah ada sejak tahun 1950-an. Soto ini memiliki cita rasa yang gurih dan menyegarkan, sangat cocok Anda santap setelah lelah berkeliling Kota Semarang. 

Satu porsi Soto Bangkong berisi bihun, tauge, ayam suwir, dan bawang goreng. Lalu semua bahan tersebut disiram dengan kuah bening yang penuh rempah. 

Sumber: youtube.com/10 best id