Wajib Dicoba! Berikut Daftar Makanan Khas Tegal Terfavorit

Wajib Dicoba! Berikut Daftar Makanan Khas Tegal Terfavorit

Tahu Aci--

RADAR TEGAL - Tegal merupakan salah satu kota yang ada di Jawa Tengah. Di Kota Tegal banyak yang terkenal mulai dari wisata samapi ke makanan khas yang ada disana. 

Jika kalian mengunjungi Kota Tegal, harus dicoba makanan khasnya. Oleh karena itu kami akan memberikan beberapa makanan khas yang ada di Kota Tegal. Bagi orang Tegal sudah pasti pernah mencobanya, namun bagi para pengunjung dari luar wajib untuk mencobanya.

Berikut beberapa makanan khas yang ada di Kota Tegal yang harus kalian ketahui.

Makanan Khas Kota Tegal

Tahu Aci

Seperti namanya, makanan khas satu ini dibuat dengan perpaduan tahu kuning yang dipotong berbentuk segitiga dan diberi adonan aci atau tapioka di atasnya. 

Ketika menyantap makanan ini, Anda akan merasakan sensasi kenyal, gurih dan asin dalam setiap gigitannya. Tak heran, masyarakat setempat biasa menyantapnya untuk teman minum kopi atau teh.

Seperti gorengan pada umumnya, tahu aci dapat Anda temukan dengan mudah di pinggir jalan. 

Olos

Olos memiliki bentuk bulat dengan isian sayuran berupa kol dan cabai rawit. Memiliki tampilan layaknya cimol, olos terbuat dari campuran tepung tapioka dan tepung terigu.

Meski umumnya olos berisi sayur-sayuran, kini Anda bisa menikmati olos dengan berbagai varian isi seperti ayam suwir, bakso, keju hingga sosis. Ada sensasi kenyal saat digigit dan krenyes di luar saat menyantap makanan bulat ini.

Beberapa penjual olos juga terkadang mencampur olos dengan berbagai varian rasa seperti pedas, jagung bakar, keju hingga asin.

Untuk olos berisi sayur-sayuran umumnya dijual bersama dengan tahu aci dan tempe goreng. Tapi untuk olos dengan isian yang beragam, biasanya penjual hanya menjual olos saja.

Soto Tauco

Sumber: