Sambut HUT RI dan Rakernas DPP, LDII Kabupaten Tegal Laksanakan Kerja Bersama Bakti Untuk Negeri

Sambut HUT RI dan Rakernas DPP, LDII Kabupaten Tegal Laksanakan Kerja Bersama Bakti Untuk Negeri

Warga LDII Kabupaten Tegal bersemangat melakukan kerjas bersama bakti untuk negeri.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Dalam rangka memperingati hari ulang ke-78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia dan menyambut Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPP LDII Tahun 2023, warga LDII Kabupaten Tegal  melaksanakan 'Kerja Bersama, Bakti Untuk Negeri' yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Tegal. 

Sasaran kegiatan kebersihan ini, antara lain area masjid, rumah ibadah, area publik, dan lingkungan sekitar di wilayah Kabupaten Tegal.

Ketua DPD LDII  Kabupaten Tegal, Drs H Walidi W Martama MM menyatakan, warga LDII khususnya, sangat antusias pada kegiatan ini. 

"Selain merupakan kegiatan bersama seiring memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI, kegiatan ini juga dapat memupuk kerukunan, kekompakan, dan kerja sama yang baik dengan semua unsur masyarakat, " ujarnya Sabtu 5 Agustus 2023.

BACA JUGA:Warga LDII Kabupaten Tegal Ikut Silaturahim Kebangsaan Jilid 3: Perbedaan Jangan Menghalangi Mimpi Bersama

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu kegiatan dalam mewujudkan lingkungan yang bersih. Sehingga tercipta lingkungan yang nyaman di masyarakat. 

"Kegiatan nasional  ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Aksi nyata ini adalah salah satu kontribusi LDII untuk Indonesia dalam hal kepedulian terhadap lingkungan alam sekitar," cetunnya. 

Dan karena dilaksanakan dalam suasana memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, kegiatan ini juga diharapkan mengkobarkan rasa nasionalisme kebangsaan Indonesia.

"Sukseskan Kerja Bersama Berbakti Untuk Negeri. LDII solid berkontribusi untuk masyarakat, untuk lingkungan, untuk bangsa dan negara. Bagi kami, NKRI harga mati," pungkasnya. *

Sumber: