Warga LDII Kabupaten Tegal Ikut Silaturahim Kebangsaan Jilid 3: Perbedaan Jangan Menghalangi Mimpi Bersama

Warga LDII Kabupaten Tegal Ikut Silaturahim Kebangsaan Jilid 3: Perbedaan Jangan Menghalangi Mimpi Bersama

Pengurus DPD LDII bersama seluruh elemen bangsa di Kabupaten Tegal usai gelar silaturahim kebangsaan.-Hermas Purwadi-

RADAR TEGAL - Bertempat di Hotel Grand Dian Slawi, DPD LDII Kabupaten Tegal mengikuti webinar Silaturrahim Kebangsaan Jilid 3.

Kegiatan ini diprakarsai DPW LDII Provinsi Jawa Tengah dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesebangpol) Provinsi Jawa Tengah. 

Tema sentral yang diangkat dalam silaturahmi kali ini adalah 'Revitalisasi Nilai-nilai Toleransi dalam Pancasila untuk Menyongsong Indonesia Emas'. Gelar kegiatan dilakukan secara online langsung dari Grasia Hotel Semarang, melalui aplikasi Zoom Meeting.

Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal, Drs H Walidi W Martama MM meyatakan tujuan penyelenggaraan webinar silaturrahim kebangsaan ini adalah untuk mempererat tali silaturrahim semua elemen masyarakat, guna menciptakan kondisi yang kondusif di tahun politik menjelang Pemilu tahun 2024. 

"Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sempat memberikan Keynote Speaker dalam kegiatan ini, menyatakan pendiri bangsa Indonesia ada politisi, ulama, dan lainnya yang menginginkan masa depan yang lebih baik.  Di dalamnya ada pesan kesejahteraan, toleransi, hak azasi, demografi," ujarnya Sabtu 29 Jul 2023. 

BACA JUGA:Cetak Generasi Unggul, PC LDII Pemalang Gelar Festival Anak Sholih FAS

Ganjar, sembung dia, juga mengingatkan beberapa bulan ke depan suasana akan menghangat, dan mengajak semua elemen bangsa supaya berperan mendinginkan dengan toleransi. Dimana perbedaan jangan menghalangi mimpi bersama.

Selain dihadiri pengurus DPD LDII Kabupaten Tegal, kegiatan ini turut dihadiri Sekretaris MUI Kabupaten, Kasubagbin Kejari Tegal, Kasat Binmas Polres Tegal, Sekretaris PD Muhammadiyah, Kapasi Intel Kodim 0712 Tegal, Sekretaris Kesbangpol,  Ketua FKUB,  Ketua DMI,  Kanit Polmas Polres Tegal, Ketua Petanesia, Tokoh Agama Hindu,  Tokoh Agama Budha, dan tokoh agama Konghuchu. 

"Dalam kesempatan ini Ketua DMI Kabupaten Tegal, KH Nurotib menyambut positif kegiatan ini, bahkan perlu ditingkatkan atau lebih sering lagi kita kumpul, berdiskusi, bertoleransi antar unsur-unsur masyarakat," cetusnya. 

Sementara itu Kasat Binmas Polres Tegal AKP Bambang Suwidagdo SH MAP juga menyatakan bahwa toleransi harus dibangun dalam diri kita dan tidak boleh memaksakan kehendak kepada orang lain.

BACA JUGA:Potong 56 Sapi dan 66 Kambing, DPD LDII Bagi Daging Kurban dari Gunung Hingga ke Pesisir Tegal

Ketua DPD LDII Kabupaten Tegal, Drs H Walidi W Martama MM kembali  meyatakan tujuan penyelenggaraan webinar silaturrahim kebangsaan ini adalah untuk mempererat tali silaturrahim semua elemen masyarakat. 

"Muaranya adalah menciptakan kondusifitas  di tahun politik menjelang pemilu tahun 2024.khususnya di Kabupaten Tegal," ungkapnya. *

Sumber: