Menginap di Rumah Penjual Es, Ganjar dengar Curhatan Warga di Tanjunganom Pati

Menginap di Rumah Penjual Es, Ganjar dengar Curhatan Warga di Tanjunganom Pati

Menginap di Rumah Penjual Es, Ganjar dengar Curhatan Warga di Tanjunganom Pati.--

RADAR TEGAL - Campur aduk. Antara canggung, serba salah namun sangat bahagia. Itulah perasaan Noviana, 26, dan Agung, 28, pasutri yang tinggal di Desa Tanjunganom, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati

Bagaimana tidak, kali ini rumahnya kedatangan tamu spesial yakni orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Tak hanya mampir, Ganjar bahkan menginap satu malam di rumah sederhananya itu.

Sejak Sabtu 5 Agustus 2023 siang, perempuan yang sehari-hari berjualan es itu nampak sibuk membersihkan rumahnya. Dibantu ibu dan beberapa tetangga, Noviana nampak hilir mudik menata rumah mungil yang baru saja ia tempati. 

Informasi bahwa Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan berkunjung ke desanya dan menginap di rumahnya membuat Noviana tak berhenti tersenyum.

"Beruntung kowe nduk, omahe diinepi Pak Ganjar (beruntung sekali kamu nak, rumahnya diinapi Pak Ganjar)" kata beberapa warga pada Noviana.

BACA JUGA:Besuk Cak Nun di RSUP Sardjito, Ganjar: Sudah Keluar ICU dan Kondisinya Membaik, Mari Kita Doakan Sembuh

Noviana terus tersenyum bangga. Namun ia juga memendam perasaan khawatir, dengan kondisi rumah sederhananya itu. Ia takut, rumahnya tak layak ditinggali Ganjar.

"Perasaannya campur aduk, seneng sekali tapi juga canggung. Serba salah. Gimana ya, warga desa seperti saya kedatangan tamu spesial, seorang pemimpin yang mau menginap di rumah saya," ucap Noviana.

Ia tak pernah menyangka Ganjar akan tidur semalam bersama keluarganya. Sebab, pemimpin menurutnya selalu tinggal di rumah atau hotel mewah, bukan rumah sederhana seperti miliknya.

"Waktu dapat kabar Pak Ganjar mau menginap, saya ndredeg dan nggak percaya. Mimpi apa saya semalam, kok bisa ada pemimpin mau tidur di sini bersama rakyatnya. Wah pokoknya nggak tahu harus ngomong apa," ucapnya.

Rumah Noviana dipilih sebagai tempat menginap Ganjar bukan tanpa alasan. Penjual es dan suaminya yang bekerja sebagai tukang las itu merupakan salah satu penerima program Tuku Lemah Oleh Omah yang digagas Ganjar. Program perumahan rakyat yang digagas Ganjar itu memang dirasakan betul manfaatnya oleh warga.

BACA JUGA:Reuni SMA Bosa Jogja, Ganjar Terkenang Saat Dihukum Guru PMP karena Tak Bisa Jawab Pertanyaan

"Kalau tidak dibantu Pak Ganjar, sampai sekarang saya masih tinggal bersama orangtua," timpal Agung, suami Noviana.

Malam hari sekira pukul 22.00 WIB Ganjar benar-benar datang ke desa Tanjunganom. Ia langsung menuju ke rumah Noviana untuk minta izin menginap selama semalam.

Sumber: